Advertisement

Mengenal Keluarga Glazer Pemilik Manchester United

ST22
Kamis, 24 November 2022 - 17:17 WIB
Budi Cahyana
Mengenal Keluarga Glazer Pemilik Manchester United Old Trafford, kandang Manchester United. - Twitter @ManUtd

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Rabu (23/11/2022) kemarin, keluarga konglomerat asal Amerika Serikat ini menyatakan akan menjual Manchester United atau MU. Keluarga Glazer telah menjadi pemilik MU sejak 2005 atau 17 tahun lamanya.

Sejumlah penggemar atau masyarakat awam penasaran dengan sosok keluarga Glazer. Salah satu sumber kekayaan mereka berasal dari tim olahraga seperti MU, sumber lain berasal dari aset properti serta real estate milik mereka.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Forbes menetapkan keluarga Glazer sebagai  keluarga terkaya di AS pada 2015 dengan jumlah kekayaan mencapai US$ 4,7 miliar atau sekitar Rp73,8 triliun. Meski sang pemimpin sekaligus kepala keluarga, Malcolm Glazer, telah meninggal 2014 lalu, keluarga Glazer masih memegang kendali kuat aset properti dan klub olahraga mereka.

Malcolm Glazer memulai perjalanan bisnisnya dengan menjual jam tangan setelah kepergian ayahnya dari masa remaja. Perlahan ia membeli bisnis reparasi jam tangan dan terus berkembang hingga menjadi usaha yang sukses, setelah itu Malcolm mulai beralih ke dunia properti dan real estate.

BACA JUGA: Semua Pemain Jerman Tutup Mulut Saat Foto Tim di Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

Glazer juga memperlebar sayap bisnisnya ke berbagai bidang seperti stasiun televisi, bank, kesehatan, dan lain sebagainya. Minat pertama dalam dunia olahraga bermula pada tahun 1995 di mana mereka membeli tim papan atas NFL, Tampa Bay Buccaneers, senilai US$192 juta.

Sekarang tim tersebut telah bernilai lebih dari US$1,2 miliar yang dikelola oleh Joel, Bryan, dan Edward. Baru-baru ini tepatnya 2021 lalu Avram Glazer membeli tim di liga kriket Uni Emirat Arab.

Meski Glazers telah berupaya mengambil hati para penggemar dengan menghabiskan lebih dari 1 miliar paun untuk pemain baru, penggemar masih terus melakukan protes baik di dalam maupun di luar Old Trafford. Saat terdengar kabar Glazers menjual MU sebagian besar penggemar klub menyambutnya dengan baik.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ganda Putra Indonesia Puas dengan Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022

Olahraga
| Selasa, 06 Desember 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement