Advertisement

Jerman Impresif dan Langsung Bikin Rekor, Kalahkan Jepang 1-0 di Babak Pertama

Budi Cahyana & Lukman Nur Hakim
Rabu, 23 November 2022 - 21:02 WIB
Budi Cahyana
Jerman Impresif dan Langsung Bikin Rekor, Kalahkan Jepang 1-0 di Babak Pertama Tembakan penalti Ilkay Gundogan ke gawang Jepang - FIFA.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Jerman bermain impresif dan berhasil unggul 1-0 atas Jepang hingga babak pertama berakhir pada laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/202).

Jerman langsung mencatat rekor dengan melepaskan 14 tembakan ke arah gawang di 45 menit pertama. Menurut catatan Opta, jumlah itu adalah yang terbanyak dicatat oleh satu tim di Piala Dunia 2022. Di sepuluh menit pertama, Jerman masih mencari bentuk permainan dan Jepang bisa menyerang dengan rapi.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Ancaman datang bagi Die Mannschaft saat Gundogan salah menghalau bola dan membuat Jepang melancarkan serangan balik.

Berawal dari pergerakan di sisi kanan lini serang Jepang, Junya Ito melepaskan umpan ke kotak penalti Jerman dan berhasil dikonfersi oleh Daizen Maeda menjadi gol. Namun, gol tersebut dianulir karena Maeda terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Memasuki 15 jalannya laga, Jerman langsung memegang kendali permain. Jerman mendapatkan peluang emas ketima umpan Joshua Kimmich dari sepakan pojok berhasil disambut sundulan Rudiger, tetapi sundulan tersebut masih tipis berada di sampi kiri gawang Shuicho Gonda.

BACA JUGA: Arab Saudi Tetapkan Hari Libur Nasional Setelah Kalahkan Argentina 2-1

Anak asuh dari Hans Flick benar benar mengobrak-abrik lini pertahanan Jepang. Tetapi, permainan apik yang diperlihatkan oleh lini pertahanan Jepang membuat semua serangan dari Der Panzer belum ada yang menembus jala gawang Gonda.

Setengah jam laga berjalan, Jerman mendapatkan hadiah penalti setelah David Raum dilanggar oleh kiper Jepang, Shuichi Gonda.

Advertisement

Gundogan yang menjadi algojo berhasil menuntaskan misinya dan membuat skor menjadi 1-0 untuk Jerman. Setelah itu, berkali-kali Jerman berhasil membawa bola dan melepaskan ancaman ke gawang Jepang. Jepang Praktis tak berkutik dan hanya mampu melepaskan satu tembakan ke arah gawang Jerman.

Sebaliknya, dari 14 tembakan Jerman, lima mengenai sasaran. Hanya kepiawaian kiper Shuichi Gonda dan ketidakakuratan tembakan Jamal Musiala yang mencegah Jerman unggul lebih dari 2-0.

Susunan Pemain Jerman vs Jepang

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; David Raum, Antonio Rudiger, Niklas Sule, Nico Schlotterbeck; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Serge Gnabry, Thomas Muller, Jamal Musiala; Kai Havertz.

Advertisement

Pelatih: Hansi Flick

Jepang (4-5-1): Shuichi Gonda; Yuto Nagatomo, Kou Itakura, Maya Yoshida, Kiroki Sakai; Wataru Endo, Junya Ito, Takefusa Kubo, Ao Tanaka, Daichi Kamada; Daizen Maeda.

Pelatih: Hajime Moriyasu

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ganda Putra Indonesia Puas dengan Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022

Olahraga
| Selasa, 06 Desember 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement