Advertisement

MU Dijual, Segini Perkiraan Harganya

ST22
Rabu, 23 November 2022 - 17:37 WIB
Arief Junianto
MU Dijual, Segini Perkiraan Harganya Manchester United. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Atas kesepakatan bersama dengan Manchester United, Cristiano Ronaldo telah resmi “bercerai” dengan klubnya itu. Hal ini tampaknya dipicu dari komentar Ronaldo terhadap klub dan pelatih Erik Ten Hag. 

Tak berlangsung lama, keluarga Glazer memutuskan untuk menjual Manchester United yang disambut baik oleh para penggemarnya. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Sejak 2005, keluarga Glazer menjadi pemilik saham terbesar MU yang dibeli seharga US$1,34 miliar atau setara dengan Rp20,4 triliun. Namun, semenjak wafatnya Malcolm Glazer wafat pada 2014, performa klub raksasa Liga Inggris tersebut menurun. 

Dari pernyataan resmi MU, langkah tersebut diambil untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan, dengan tujuan akhir memosisikan klub guna memanfaatkan peluang baik di lapangan maupun secara komersial. 

BACA JUGA: Ronaldo Pergi dari MU, Rio Ferdinand: Terbaik Bagi Kedua Belah Pihak

Wakil Ketua Eksekutif dan Direktur, Avram Glazer dan Joel Glazer mengatakan dewan telah mengesahkan evaluasi menyeluruh terhadap alternatif strategis, termasuk penjualan klub Setan Merah tersebut.

“Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan bahwa kami melayani penggemar kami dengan sebaik-baiknya, begitu juga dengan pemegang saham, dan berbagai pemangku kepentingan,” kata mereka.

Masih belum ada kepastian saham The Reds Devil akan dijual seluruh atau sebagian saja namun sejumlah investor tampaknya mulai tertarik. 

Advertisement

Menimbang dari Chelsea yang resmi diakuisisi miliarder Amerika Todd Boehly dan perusahaan ekuitas swasta Clearlake Capital dengan kesepakatan senilai 4,25 miliar paun atau setara dengan Rp78,19 triliun. 

Bisa jadi, keluarga Glazer akan melepas saham minoritas di Manchester United lebih tinggi. Bloomberg menaksir MU akan dijual senilai 5 miliar paun atau US$6 miliar.

Melansir The Guardian, Jim Ratcliffe, orang terkaya di Inggris, menyampaikan minatnya untuk membeli United. "Jika klub itu dijual, Jim jelas merupakan pembeli potensial," kata juru bicaranya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ganda Putra Indonesia Puas dengan Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022

Olahraga
| Selasa, 06 Desember 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement