Advertisement

Piala Dunia 2022, Belgia dan Harapan menjadi Generasi Emas

ST-22
Sabtu, 19 November 2022 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Piala Dunia 2022, Belgia dan Harapan menjadi Generasi Emas Trofi Piala Dunia - fifa.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Meski tidak memiliki kemenangan yang mentereng di Piala Dunia seperti Jerman dan Italia, skuad Belgia berjulukan The Red Devils menduduki peringkat kedua sejak 2018, meski sebagian besar kemenangan diperoleh dari melawan lawan kelas dua.

Demi meraih kejayaan, Belgia masih akan mengandalkan pemain bintang nasional yang turut ambil bagian dalam perjalanan Piala Dunia Rusia empat tahun lalu seperti Kevin De Bruyne, Thibaut Courtois, Eden Hazard, dan Romelu Lukaku.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Berada di Grup F bersama Kanada, Maroko, dan Kroasia, Belgia akan memulai laga pada Kamis (24/11/2022). Laga pembuka mereka akan bertemu tim kuda hitam, Kanada di Al-Rayyan Stadium.

Pemain Andalan

Permainan Kevin De Bruyne semakin meningkat setelah kepindahannya ke Manchester City pada 2015. Permainan yang ketat di Premier League membuatnya semakin matang. Saking matangnya De Bruyne sukses mendapatkan gelar juara Liga Inggris 2021/2022 bagi City bahkan disebut sebagai pemain terbaik Premier League. Berkat kemampuannya pula The Red Devils mampu finis di posisi ketiga Piala Dunia 2018. Posisinya pun tidak tergantikan di timnas Belgia.

“Dia playmaker paling berbakat di sepak bola internasional saat ini,” puji Martinez untuk De Bruyne.

Romelu Lukaku akan menjadi andalan lainnya di tim Belgia, meski cepat mengalami cedera hamstring Martinez tetap membawa Lukaku ke turnamen. Romelu Lukaku masih menjadi pencetak gol internasional terproduktif Belgia dengan kemampuan yang mencetak semua jenis gol, tanpa keraguan sedikitpun jika diberi kesempatan ia pasti akan mencetak gol.

Profil Pelatih

Advertisement

Roberto Martinez telah dipercaya menjadi juru taktik Belgia sejak 2016 lalu. Atas arahannya itu Belgia mencapai posisi ketiga di Piala Dunia 2018 Rusia langkahnya terhenti setelah dikalahkan Prancis. Martinez menuliskan sejarah baru bagi The Red Devils karena sebelumnya pencapaian terbaik hanya sampai peringkat empat (1986).

Pelatih berusia 49 tahun ini akan menggunakan sistem yang sama seperti yang dikenalkannya enam tahun lalu yaitu sistem 3-4-3. Menurutnya penggunaan sistem disesuaikan agar pemain dapat terhubung dengan baik dan ternyata sistem ini memang lebih cocok untuk pemainnya terbukti saat Piala Dunia sebelumnya sistem tersebut menorehkan hasil yang baik.

Namun akan ada waktu tertentu untuk mengubah sistem dimana Martinez akan mengandalkan pemain muda yang menurutnya lebih fleksibel untuk bermain dengan sistem yang berbeda.

Advertisement

Daftar Pemain

Kiper: Thibaut Courtois (Real Madrid), Simon Mignolet (Club Brugge), Koen Casteels (VfL Wolfsburg)

Belakang: Jan Vertonghen (Anderlecht), Toby Alderweireld (Royal Antwerp), Wout Faes (Leicester), Arthur Theate (Rennes), Zeno Debast (Anderlecht), Thomas Meunier (Borussia Dortmund), Timothy Castagne (Leicester)

Tengah: Kevin De Bruyne (Man City), Youri Tielemans (Leicester), Amadou Onana (Everton), Axel Witsel (Atletico Madrid), Hans Vanaken (Club Brugge), Leander Dendoncker (Aston Villa), Yannick Carrasco (Atletico Madrid), Thorgan Hazard (Borussia Dortmund)

Advertisement

Depan: Eden Hazard (Real Madrid), Charles De Ketelaere (AC Milan), Leandro Trossard (Brighton), Dries Mertens (Galatasaray), Jeremy Doku (Rennes), Romelu Lukaku (Inter Milan), Michy Batshuayi (Fenerbahce), Lois Openda (Lens).

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ganda Putra Indonesia Puas dengan Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022

Olahraga
| Selasa, 06 Desember 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement