Advertisement

PROFIL TIM PIALA DUNIA 2022: Ambisi La Albiceleste Meraih Takhta

ST22
Rabu, 16 November 2022 - 19:57 WIB
Arief Junianto
PROFIL TIM PIALA DUNIA 2022: Ambisi La Albiceleste Meraih Takhta Timnas Argentina. - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dari total 21 kali edisi Piala Dunia, La Albiceleste sudah 18 kali tampil, termasuk dengan tahun ini. Menurut catatan yang dihimpun Harianjogja.com, Argentina telah mencicipi tahta juara sebanyak dua kali pada 1978 dan 1986. Pencapaian terbaik terdekat hanya menduduki posisi kedua saat Piala Dunia Afrika Selatan.

Menjadi tim favorit membuat Pelatih Argentina, Lionel Scaloni berusaha mengurangi tekanan tersebut bagi para pemain, mengingat apapun bisa terjadi di sepak bola, katanya. Dia tak ingin peristiwa pada 2022 terulang kembali.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Hal itu pernah terjadi, tidak hanya Argentina saja tapi tim lain juga. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik dan berusaha sejauh yang kami bisa" katanya.

Argentina masuk ke Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Pertandingan pertama Argentina akan bertemu Arab Saudi pada Selasa, (22/11/2022) mendatang.

Pemain Andalan

Lionel Messi./Instagram leomessi

Tak lain dan tak bukan Lionel Messi menjadi unggulan Timnas Argentina, meski wara-wiri menyabet gelar di klub, Messi belum pernah menduduki bangku kemenangan Piala Dunia tidak seperti sang legenda, Diego Maradona.

Selain itu, Emiliano Martinez, kiper yang tidak banyak diperhatikan ini akan menjadi tembok pertahanan terakhir Argentina karena kemampuan penjagaan gawang yang konsisten sepanjang permainannya. Pertahanan La Albiceleste diperkuat oleh bek agresif dan kemampuan membangun serangan Christian Romero.

Advertisement

Profil Pelatih
Lionel Scaloni awalnya diminta sebagai asisten pelatih Timnas Argentina yang kemudian naik pangkat menjadi pelatih utama La Albiceleste sejak 2018 atas dukungan dari beberapa pemain seperti Paulo Dybala dan Giovani Lo Celso.

Asuhan juru taktik 44 tahun ini membawa kemenangan Argentina pada Copa America tahun lalu bangkit dari 2019 di mana mereka hanya finis di posisi ketiga. Gelar tersebut memutus kutukan tanpa gelar selama 28 tahun dan berlanjut mencetak rekor 35 pertandingan tanpa status kalah, membuatnya semakin dipercaya anak asuhnya.

Daftar Pemain
Kiper: Franco Armani (River Plate), Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Villarreal)

Advertisement

Belakang: Marcos Acuna (Sevilla), Juan Foyth (Villarreal), Lisandro Martinez (Manchester United), Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), Nicolas Otamendi (Benfica), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Nicolas Tagliafico (Lyon)

Tengah: Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Enzo Fernandez (Benfica), Alejandro Gomez (Sevilla), Alexis Mac Allister (Brighton), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriquez (Real Betis)

Depan: Julian Alvarez (Manchester City), Joaquin Correa (Inter Milan), Paulo Dybala (Roma), Angel Di Maria (Juventus), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Lautaro Martinez (Inter Milan), Lionel Messi (Paris Saint-Germain).

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Siti Fadia Gagal Tembus Semi Final

Olahraga
| Jum'at, 09 Desember 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement