Advertisement

Ini 3 Rising Star yang Diprediksi Bersinar di Piala Dunia Qatar

ST22
Jum'at, 11 November 2022 - 13:17 WIB
Arief Junianto
Ini 3 Rising Star yang Diprediksi Bersinar di Piala Dunia Qatar Takumi Minamino. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Tinggal menghitung hari, Piala Dunia 2022 Qatar akan menciptakan euforia di seluruh dunia yang mendukung timnas maupun tim unggulan mereka.

Bukan hanya menjadi panggung bagi pemain bintang seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, Neymar, Piala Dunia Qatar 2022 bakal menjadi panggung bagi sejumlah pemain yang akan melakukan debut pertamanya bersama tim nasional.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dilansir dari berbagai sumber, berikut tiga deretan pemain yang menjalani debut pertamanya di Piala Dunia Qatar 2022:

Takumi Minamino (Instagram)

Takumi Minamino (Jepang)
Mantan anak asuh Klopp di Liverpool ini akan menjalani debut pertamanya di Piala Dunia. Selama bermain dengan Liverpool, Taki telah mencetak 14 gol serta tiga assist dari 53 penampilan untuk berbagai ajang. Takumi akan menempati posisi gelandang sama seperti posisinya di AS Monaco.

Ingatan pertama tentang kompetisi sepak bola terbesar dunia pemain berusia 27 tahun ini ialah Piala Dunia FIFA 2002 Korea/Jepang, saat ia berusia tujuh tahun. Kini 20 tahun telah berlalu menyusul nasib Hiroaki Morishima pemain yang ia kagumi kala itu, Takumi akan bermain bersama tim nasional Jepang di Qatar berhadapan dengan Jerman sebagai pertandingan debutnya di panggung dunia.

“Bermain di Piala Dunia selalu menjadi mimpi saya. Berada di sana berarti akan menjadi Piala Dunia pertama saya. Mimpi saya sebagai pemain muda akan terwujud,” ujarnya.

“Akan menjadi luar biasa jika saya dapat merayakan gol-gol dan kemenangan-kemenangan bersama rekan-rekan satu tim saya dan semua orang lain,” tuturnya dikutip dari FIFA.

Advertisement

Darwin Nunez. (Instagram)

Darwin Nunez (Uruguay)
Diboyong dari Benfica, Darwin Nunez kini menjelma menjadi pemain muda potensial di Liverpool. Kariernya yang meroket bersama The Reds, menjadi pembuktian Nunez di lini depan timnas Uruguay bersama jajaran pemain senior yang dipilih Diego Alonso dalam Piala Dunia kali ini.

Darwin Nunez akan menjadi andalan sektor penyerangan Uruguay bersama Nicolas Lopez, Luis Suarez, dan Edinson Cavani pada Piala Dunia 2022 Qatar. Meski masih muda, Nunez bukanlah penyerang sembarangan, terbukti dengan penampilannya di Liga Portugal bersama Benfica, dia mampu mengumpulkan 26 gol dari 28 penampilannya.

Advertisement

Saat masih junior Darwin Nunez sempat menjadi bagian dari Uruguay U-20 yang menempati posisi ketiga di Copa America U-20 2019 serta ikut andil pada Piala Dunia U-20 2019. Kini Nunez bersama timnas Uruguay menjalani debut perdananya di Piala Dunia sekaligus ajang pembuktian kualitasnya.

Jamal Musiala (Instagram)

Jamal Musiala (Jerman)
Pemain berusia 19 tahun ini sukses menjadi rising star di klubnya, Bayern Munchen. Peran sebagai gelandang serang apik membuatnya masuk dalam jajaran skuat Jerman dalam Piala Dunia 2022 Qatar.

Kepiawaian Jamal telah terendus Bayern Munchen sejak berusia 15 tahun. Bahkan sejak bermain di tim junior Bayern, Musiala mencetak enam gol dan dua assist di Bayern Munchen U-17 dalam 12 kali penampilan.

Advertisement

Masuk tim utama dia pun terlibat langsung dalam sembilan gol di sembilan pertandingan pertama Bayern dengan lima gol dan empat assist. Tidak heran jika dirinya terpilih menjadi salah satu pemain muda di tim Jerman pada Qatar 2022.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Indonesia Catatkan Sejarah Kirim Semua Wakil di BWF World Tour Finals 2022

Olahraga
| Selasa, 29 November 2022, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement