Advertisement

Qatar Buka Lowongan Penonton Bayaran di Piala Dunia 2022

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 10 November 2022 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Qatar Buka Lowongan Penonton Bayaran di Piala Dunia 2022 Lusail Iconic Stadium, venue Piala Dunia 2022 di Kota Lusail, Qatar. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOQatar berencana memberikan tiket menonton hingga akomodasi gratis bagi orang yang ingin menonton Piala Dunia 2022. Qatar bakal merekrut penonton bayaran sebagai pemandu sorak. Penonton akan diberi tiket menonton, hotel, dan tunjangan harian.

Penonton bayaran memiliki tugas untuk memeriahkan upacara pembukaan dan mengunggah komentar positif di media sosial mengenai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Advertisement

Qatar pun menggandeng sejumlah pihak seperti blogger sepak bola, pemimpin komunitas, influencer, dan artis media sosial.

Namun di sisi lain, sebagaimana dilansir dari AFP, Qatar membantah para suporter ini akan diberi bayaran. Karena hingga saat ini, sudah ada 450 suporter yang telah mendaftar sebagai suporter sukarela.

Komite Tertinggi untuk Pengiriman dan Warisan (Supreme Committee for Delivery and Legacy) mengonfirmasi Qatar memang mencari sejumlah suporter untuk memeriahkan Piala Dunia, tetapi mereka membantah membayar untuk promosi.

Penyelenggara bersikeras Fan Leader Network adalah kumpulan sukarelawan dan tidak dibayar. Setiap fan leader akan memilih 30-50 orang dari setiap negara kontestan untuk diundang ke laga pembuka pada 20 November 2022.

BACA JUGA: Terbaru, Daftar Pemain yang Sudah Diumumkan untuk Piala Dunia 2022

Mereka akan diterbangkan ke Qatar dan ditempatkan sekamar berdua dan mendapat 68 dollar AS (Rp 1 juta) setiap hari dengan kartu Visa preload.

"Mereka akan menetap selama sepuluh hari, dengan tiket gratis untuk tiga laga penyisihan grup tim nasional mereka", kata Herve Mougin selaku presiden French Irresistibles.

Selama waktu itu, para penonton tadi diharapkan memopulerkan Piala Dunia 2022 di media sosial mengikuti pedoman Qatar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement