Advertisement

Tak Kunjung Dipercaya Xavi, Pique Pilih Gantung Sepatu, Ini Video Perpisahannya

ST22
Jum'at, 04 November 2022 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Tak Kunjung Dipercaya Xavi, Pique Pilih Gantung Sepatu, Ini Video Perpisahannya Gerard Pique - Reuters - Albert Gea

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Melalui cuitan di akun Twitter-nya, Jumat (4/11/2022), eks kapten Barcelona, Gerard Pique mengunggah sebuah video perpisahan. Video itu menegaskan bahwa dirinya telah pensiun sebagai pesepakbola.

Pemain berusia 35 tahun dan bek veteran itu memutuskan akan berhenti setelah melakukan pertandingan terakhirnya di Camp Nou melawan Almeria.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Meski sempat menjadi bek andalan, Pique kini memang bukan lagi pilihan utama Xavi Hernandez musim ini. Kehadiran pemain muda seperti Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, dan Eric Garcia di Camp Nou membuat Pique kalah bersaing dan menghabiskan sebagian besar musim 2022/23 di bangku cadangan.

Pique sempat mengaku pilihan pensiun lebih baik pensiun ketimbang menjadi pemain pengganti di sepanjang musim.

Perjalanan kariernya dimulai sejak Pique kecil berlatih di akademi La Masia milik Barca. Manchester United menjadi debut pertamanya sebagai sepak bola profesional pada tahun 2004.

Setelah bermain selama empat musim di Inggris dan sempat bermain untuk Real Zaragoza selama musim 2006-2007. Pique akhirnya kembali ke kandang masa kecilnya dan menandatangani kontrak bersama Barcelona pada 2008.  

BACA JUGA: Moldova U-20 vs Indonesia U-20 : Garuda Muda Bakal Suguhkan Permainan Cepat?

Bek kelahiran 2 Februari 1987 itu banyak menorehkan prestasi semasa muda hingga sekarang seperti masing-masing satu trofi dari Kejuaraan Eropa U-19, Super Cup Inggris, Piala EFL, Liga Championship Inggris, tiga UEFA Super Cup, enam Supercopa de Espana, tujuh Copa del Rey, delapan trofi La Liga, dan empat Liga Champions UEFA.

Sedangkan, di level internasional, Pique menjadi bagian dari kemenangan Spanyol sebanyak tiga kali menjadi juara FIFA dan sekali mengangkat trofi Piala Dunia.

Advertisement

Saat menjadi starter untuk Barca di Final Liga Champions UEFA 2015, klub memenangkan gelar Liga Champions kelima dengan mengalahkan Juventus sekaligus mencatat Barcelona sebagai klub pertama dalam sejarah yang memenangkan treble yakni liga domestik, piala domestik, dan Piala Eropa dua kali.

Dalam video yang diunggah itu pun, Pique menyatakan sudah 25 tahun sejak ia bergabung dengan Barca dan semua mimpi Pique kecil pun sudah terwujud, baginya ini adalah saat yang tepat untuk mengakhiri kariernya.

"Ini jadi saat yang tepat untuk mengakhiri fase tersebut dalam hidup saya. Saya selalu katakan bahwa Barcelona adalah klub terakhir saya, dan itu jadi kenyataan," ucap Pique dalam video yang diunggahnya. 

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Diajeng Jogja Dance Crew, Sabet Juara I Nasional Lomba Senam Perwosi 

Olahraga
| Jum'at, 02 Desember 2022, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement