Advertisement

Gemilang Lawan Sheriff, Pemuda Ini Jadi Idola Baru di Manchester United

Taufan Bara Mukti
Jum'at, 28 Oktober 2022 - 16:47 WIB
Arief Junianto
Gemilang Lawan Sheriff, Pemuda Ini Jadi Idola Baru di Manchester United Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo dan Alejandro Garnacho. REUTERS - Craig Brough

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Penampilan pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho, saat mengalahkan Sheriff di Liga Eropa menuai decak kagum. Suporter Manchester United telah menemukan tambatan hati baru. Pemain belia Alejandro Garnacho yang menjadi starter untuk pertama kalinya langsung memikat hati suporter.

Tak sampai di situ saja, penampilan apik Alejandro Garnacho bahkan dipuji oleh pelatih dan pengamat.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Alejandro Garnacho baru berusia 18 tahun. Dia merupakan salah satu produk akademi Manchester United, meski sempat menimba ilmu bersama Atletico Madrid.

Musim ini ia sudah tampil lima kali sebagai pemain pengganti. Namun, pada laga Liga Europa melawan Sheriff, Kamis (27/10/2022), ia mendapat kesempatan starter untuk pertama kalinya.

BACA JUGA: Tak Ada Barca, Juve, dan Atletico, Ini Daftar 12 Tim Lolos ke Babak 16 Besar

Garnacho dipasang sebagai penyerang sayap kiri, bersama Cristiano Ronaldo dan Antony. Dia tampil menawan dalam laga yang berakhir 3-0 untuk kemenangan Setan Merah itu.

Pemain asal Spanyol itu bahkan dipilih suporter sebagai pemain terbaik dalam polling seusai laga, mengungguli Ronaldo yang menyumbang gol.

Pelatih Manchester Erik ten Hag, tak segan memuji penampilan Garnacho saat melawan Sheriff.

Advertisement

"Dalam beberapa pekan terakhir, dia memiliki sikap yang lebih baik, lebih kuat, lebih banyak determinasi. Apa yang Anda lihat adalah dia memiliki bakat untuk membawa bola di area sempit, berlari ke belakang pertahanan dan terutama juga menggiring bola dengan tempo. Dia bisa melewati pemain dan itu adalah kemampuan yang bagus dalam sepak bolanya," kata Erik ten Hag.

Ten Hag berharap kesempatan yang diberikan akan mendorong Garnacho untuk menjadi lebih baik lagi. Namun, pelatih asal Belanda itu meminta Garnacho untuk terus memacu dirinya agar lebih baik lagi dan tak cepat puas dengan pujian.

"Dia pantas mendapatkan kesempatannya, tetapi masih ada banyak ruang untuk perbaikan, terutama di bagian bertahan, di bagian menekan, di counter press, dalam transisi pertahanan," kata Ten Hag.

Advertisement

Pujian juga diberikan legenda Manchester United Paul Scholes saat diwawancari BT Sport seusai laga. Ia menyebut Garnacho mirip dengan Cristiano Ronaldo sewaktu muda. "Dia [Garnacho] memiliki keterampilan, membawa bola seperti yang dia lakukan di sana dengan sedikit menggunakan tumit. Saya terkesan, ada beberapa pemain sayap yang kadang-kadang hanya bisa pergi ke satu arah dan dia adalah pemain sayap berkaki kanan yang bermain di sisi kiri. Dia bisa melakukan hal tidak terduga," kata Paul Scholes.

Eks pemain timnas Inggris itu melihat masa depan cerah menanti Alejandro Garnacho.

Jika mampu terus konsisten, lanjut Scholes, bukan tidak mungkin Garnacho akan menjadi pemain bintang masa depan.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ganda Putra Indonesia Puas dengan Hasil Undian BWF World Tour Finals 2022

Olahraga
| Selasa, 06 Desember 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement