Advertisement

Prediksi Dortmund vs City, Adu Tajam Haaland vs Bellingham

ST22
Selasa, 25 Oktober 2022 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Prediksi Dortmund vs City, Adu Tajam Haaland vs Bellingham Erling Haaland. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Liga Champions matchday ke-5 akan diwarnai pertandingan seru antara Borussia Dortmund vs Manchester City. Laga akan digelar di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Manchester City cukup percaya diri akan lolos ke 16 besar Liga Champions. 

Advertisement

Penyerang City, Erling Haaland sebelumnya pernah menjadi andalan Borussia Dortmund. Dalam waktu singkat ketajaman Haaland pun langsung terlihat saat bergabung dengan Manchester City musim ini. Terhitung ia telah menyumbang 22 gol dalam 15 pertandingan di segala ajang. 

Sebanyak 17 gol diciptakan Erling Haaland saat tampil di Liga Inggris dalam 11 pertandingan. Selain itu Haaland juga sudah mencetak lima gol dalam tiga pertandingan di Liga Champions musim ini.

BACA JUGA: Dihukum Ten Haag karena Indisipliner, Ronaldo Siap Dilepas MU Bebas Transfer

Itulah sebabnya, para Bek Borussia Dortmund perlu mewaspadai pergerakan pemain asal Norwegia ini. Namun, di sisi lain Borussia Dortmund juga memiliki Jude Bellingham yang juga tampil apik musim ini setidaknya ia telah mencetak empat gol di Liga Champions.

Hal ini menjadikan Dortmund tempat yang tepat bagi pemain muda berusia 19 tahun ini untuk berkembang. Selain itu, dia pula yang berhasil membobol gawang Manchester City pada pertemuan sebelumnya di Etihad Stadium. 

Kehadiran Bellingham juga turut diwaspadai Manchester City sebab dia mampu mengikuti rekor masa remaja Mbappe dan Haaland yang menguasai lapangan hijau dan mampu mencetak gol dalam setiap empat laga liga champions.

Pada pertandingan kali ini pun, Manchester City diprediksi akan menang. Skuat anak asuhan Pep Guardiola akan memegang kendali permainan dan lolos ke babak 16 besar kemudian mengejar posisi juara grup.

Jika tidak menang pun Manchester City hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan status sebagai juara Grup G Liga Champions. Berbeda dengan Dortmund membutuhkan dua poin untuk  menggenggam tiket ke babak knockout.

Pertemuan dua tahun belakangan ini kemenangan masih didominasi oleh Manchester City dengan perbedaan skor yang tipis. Berikut ini rekam jejak tiga laga kedua tim:

14/9/2022: Manchester City 2-1 Borussia Dortmund 

14/4/2021: Borussia Dortmund 1-2 Manchester City 

6/4/2021: Manchester City 2-1 Borussia Dortmund

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement