Advertisement

Disebut Jadi Kandidat Kuat Ketum PSSI, Kaesang Buka Suara..

Newswire
Selasa, 25 Oktober 2022 - 08:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Disebut Jadi Kandidat Kuat Ketum PSSI, Kaesang Buka Suara.. Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep saat keluar dari ruangan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Senin (24/5/2021). - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Direktur Utama PT Persis Solo Saeatu, Kaesang Pangarep, disebut-sebut menjadi kandidat kuat Ketua Umum (Ketum) PSSI menggantikan Mochamad Iriawan atau Iwan Bule apabila Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI jadi digelar.

Kaesang secara tegas membantah kabar tersebut dan memilih fokus pada kehidupan rumah tangganya. Kaesang Pangarep saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatannya, Senin (24/10/2022), memastikan tidak akan mencalonkan diri menjadi Ketum PSSI.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Ia lebih memilih fokus mengurusi pernikahan dengan calon istrinya, Erina Gudono. “Saya tidak [nyalon Ketum PSSI]. Fokus mau nikah dan fokus punya momongan,” kata Kaesang.

Kaesang menegaskan ada kepentingan yang jauh lebih urgen dibandingkan menjadi Ketum PSSI. Menurutnya kepentingan itu tetap di dunia sepak bola yakni sebagai pemilik klub Persis Solo. Atas dasar itu, dia akan tetap berada di jalur klub Persis Solo.

Baca juga: Persiapan Sudah 100 Persen, Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina Digelar di Jogja dan Solo

Senada dengan Kaesang, eks Presiden Persebaya, Azrul Ananda, juga mengatakan dia besar di klub sepak bola Persebaya. Sehingga dia lebih fokus pada perbaikan klub daripada mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI.

“Saya konsisten bertahun-tahun di sepak bola. Semakin banyak klub yang berorientasi profesional akan semakin banyak voter atau stakeholder profesional,” kata Azrul.

Ia menegaskan sebagai anak muda tetap profesional di jalur klub. Artinya, semakin banyak anak muda profesional dan berpengaruh pastinya akan baik juga Liga Indonesia.

Advertisement

Sebelumnya, dalam pertemuan di Solo dengan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, baik Kaesang maupun Azrul sama-sama mengakui ada pembahasan terkait KLB PSSI. Meski demikian, Kaesang dan Azrul tak menyebut bahwa pertemuan itu membahas tentang kandidat Ketum PSSI.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Indonesia Catatkan Sejarah Kirim Semua Wakil di BWF World Tour Finals 2022

Olahraga
| Selasa, 29 November 2022, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement