Advertisement

Ucapan Duka dari Tokoh Dunia untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Hadid Husaini/M135
Rabu, 05 Oktober 2022 - 03:27 WIB
Budi Cahyana
Ucapan Duka dari Tokoh Dunia untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Sejumlah penonton membawa rekannya yang pingsan akibat sesak nafas terkena gas air mata yang ditembakkan aparat keamanan saat kericuhan usai pertandingan sepak bola Liga 1 antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). - Antara/Ari Bowo Sucipto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang menjadi perhatian publik dunia. Para tokoh dunia mengucapkan duka mendalam kepada para korban melalui media sosial mereka.

Berikut 5 tokoh dunia yang menyampaikan belasungkawa tersebut:

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Paus Fransiskus, Pimpinan Gereja Katolik Dunia

Pemimpin Gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus menyampaikan rasa duka kepada seluruh korban meninggal. Hal itu ia sampaikan St. Peter’s Square, Vatikan, Roma pada Minggu (2/10/2022)

“Saya berdoa untuk mereka yang kehilangan nyawa dan yang terluka akibat bentrokan yang pecah setelah pertandingan sepakbola di Malang, Indonesia, “ kata Paus Fransiskus.

Gianni Infantino, Presiden FIFA

Petinggi Sepakbola Dunia, FIFA, Gianni Infantino menganggap tragedi di Malang sebagai kondisi yang tragis yang tidak semestinya. Dirinya mengatakan bahwa hari tersebut sebagai hari terkelam.

“Ini adalah hari tergelap untuk semua yang terlibat dalam sepakbola dan tragedi luar biasa,” ucapnya pada Minggu (2/10/2022)

Advertisement

FIFA dan seluruh petinggi sepakbola dunia merasa terpukul dan mendoakan yang terbaik atas insiden tersebut kepada para korban meninggal serta yang terluka.

“Bersama FIFA dan komunitas sepakbola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban,” kata Infantino

Mesut Ozil, pesepak bola internasional

Advertisement

Juara Piala Dunia 2014 bersama Jerman, Mesut Ozil, turut bersedih atas hal yang menimpa para suporter hingga menyebabkan ratusan orang meninggal tersebut.

“Turut berbelasungkawa kepada semua korban meninggal dalam peristiwa di Malang, Indonesia,” kata pemain yang pernah membela Arsenal itu melalui akun Twitter memakai Bahasa Indonesia pada Minggu (1/10/2022)

Sebelumnya Ozil sempati mengunjungi Indonesia pada Mei lalu.

Charles Michel, Presiden Dewan Eropa

Advertisement

Ucapan belasungkawa juga datang dari Uni Eropa. Presiden Dewan Eropa, Charles Michel merasa sedih dengan kejadian yang memilukan tersebut. Dalam cuitannya, dia menandai Presiden Joko Widodo.

“Simpati terdalam dan duka cita bagi para keluarga korban di Kota Malang. Uni Eropa ada bersama Indonesia dalam momen kesedihan besar ini @Jokowi,” kata Michael melalui akun Twitter pada Minggu (2/10/2022).

Florentino Perez, Presiden Real Madrid

Advertisement

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, juga ikut berduka atas tragedi yang menimpa sepakbola Indonesia tersebut. Dirinya menyampaikan belasungkawa saat korban nyawa yang ada di Malang terus berjatuhan.

“Saya ikut berduka cita kepada para korban tragedi yang terjadi beberapa jam terakhir, lebih dari seratus orang telah kehilangan nyawa mereka. Belasungkawa kami terdalam untuk semua keluarga mereka,” ucap Perez saat acara rapat pertemuan dengan para anggota klub Real Madrid.

Florentino juga mengajak seluruh anggota yang hadir dalam rapat untuk mengheningkan cipta untuk para korban.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Indonesia Boyong 19 Pemain ke Malaysia Open 2023

Olahraga
| Sabtu, 03 Desember 2022, 02:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement