Advertisement

Efek Tragedi Kanjuruhan, Mataram Is Love Menggema

Ichsan Kholif Rahman
Selasa, 04 Oktober 2022 - 15:47 WIB
Jumali
Efek Tragedi Kanjuruhan, Mataram Is Love Menggema Perdamaian antara suporter Jogja dan Solo - Instagram : Jogjapas

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO – Kabar perdamaian suporter Solo dan Jogja terus berembus dan menggema menyusul tragedi kemanusian yang terjadi di Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10/2022). Setelah salah satu Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, mengunggah tulisan Mataram Is Love, hastag itu semakin ramai diangkat.

Salah satu yang mengunggah hastag itu yakni akun Pasoepati Jogja yakni @jogpas. Jogjpas menunggah kebersamaan suporter Solo dan Jogja. Dengan membawa identitas klub masing-masing, mereka berfoto bersama. Mereka bertemu di kawasan Klaten.

Advertisement

“Pemandangan yang indah, Mataram Is Love,” demikian cuitan Jogpas.

Sebelumnya, pesan perdamaian muncul dari Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, terkait rivalitas Persis Solo dan PSIM Jogja.

“Udah gak usah ada lagi Mataram is red Mataram is blue. Yang bener cuma Mataram cinta damai,” tulis Kaesang dalam akun Twitter miliknya, Senin (3/10/2022).

“Aku akhir tahun nikah sama orang DIY. Nah ini giliran kalian @persisofficial @PSIMJOGJA untuk melakukan perubahan kecil di dunia persuporteran, Mataram Is Love,” tambah Kaesang.

Cuitan itu bentuk balasan dari unggahan yang berawal dari salah satu akun Twitter, Penonton Umum Ska. Akun itu mengembuskan pesan perdamaian antara Solo dan Jogja.

“Dimulai dari Surakarta perdamaian dengan Brajamusti adalah aksi nyata untuk sepak bola yang lebih baik untuk kita semua, sudahi hal-hal yang merusak dan mari kita merayakan sepak bola dalam satu tribune yang sama pada saatnya tiba,” cuitan @penontonumumska.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement