Advertisement

Haaland & Foden Hattrick, City Gasak MU 6-3

Taufan Bara Mukti
Minggu, 02 Oktober 2022 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Haaland & Foden Hattrick, City Gasak MU 6-3 Erling Haaland - Twitter ManCity

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Manchester City menundukkan Manchester United dengan skor telak 6-3 pada pekan kesembilan Liga Premier Inggris 2022-2023 di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022).

Erling Haaland dan Phil Foden sama-sama menorehkan hat-trick dalam laga ini. Pertandingan seolah berat sebelah lantaran Manchester City sudah unggul 4-0 pada paruh pertama.

Advertisement

Manchester City unggul cepat pada menit kedepalan. Sepakan kaki kiri Phil Foden bersarang di gawang David De Gea. Ini adalah gol pertama Foden di derby Manchester.

Erling Haaland giliran unjuk gigi pada menit ke-34. Tandukan Haaland meneruskan sepak pojok Kevin De Bruyne melewati garis gawang sebelum disapu oleh Tyrell Malacia. Sama seperti Foden, ini juga gol pertama Haaland dalam derby Manchester.

Tak cukup dengan satu gol, Haaland dan Foden kembali memperlebar keunggulan Manchester City.

Tiga menit pasca gol pertamanya, Haaland sukses meneruskan umpan akurat De Bruyne dengan sepakan sambil menjatuhkan diri.

Satu menit jelang waktu normal berakhir, Foden juga mencetak gol keduanya pada laga ini. Menerima umpan di kotak penalti, Foden tanpa kesulitan menggetarkan jala gawang Setan Merah.

Manchester United memperkecil ketertinggalan usai tertinggal 0-4 pada paruh pertama. Pemain anyar, Antony, mencetak gol indah pada menit ke-56 dengan sepakan kaki kiri yang melengkung ke sudut gawang kawalan Ederson.

Namun Haaland tak membiarkan Manchester United meraih momentum. Sebaliknya, penyerang asal Norwegia ini justru membukukan hat-trick ke gawang De Gea pada menit ke-64.

Akselerasi Sergio Gomez dari sektor kiri diakhiri dengan umpan silang yang langsung disambut sepakan kaki kiri Haaland. 5-1 tim Biru Langit unggul.

Seolah tak mau kalah dengan Haaland, Foden juga melengkapi trigolnya pada menit ke-72. Lolos dari jebakan offside, Foden yang menerima umpan matang Haaland dengan sempurna melepaskan tembakan kaki kiri ke tiang dekat.

Usai gol tersebut, Pep Guardiola melakukan rotasi dengan menurunkan pemain-pemain pelapis seperti Cole Palmer dan Julian Alvarez menggantikan Jack Grealish serta Kevin De Bruyne.

Saat Manchester City mengurangi intensitas serangan, Manchester United mencuri satu gol lagi melalui pemain pengganti, Anthony Martial pada menit ke-84.

Martial menyundul bola muntah hasil sepakan Fred yang ditepis oleh Ederson. Skor berubah menjadi 6-2 untuk Manchester City.

Manchester United mendapat hadiah penalti pada menit ke-90+1. Martial yang maju sebagai eksekutor sukses menyelesaikan tugasnya untuk memperkecil ketertinggalan Manchester United.

Gol Martial itu tak mampu menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 6-3 untuk kemenangan Manchester City tak berubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI-Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement