Advertisement

Ratusan Orang Jadi Korban akibat Kerusuhan di Kanjuruhan, Begini Komentar Resmi FIFA

Arief Junianto
Minggu, 02 Oktober 2022 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Ratusan Orang Jadi Korban akibat Kerusuhan di Kanjuruhan, Begini Komentar Resmi FIFA Aparat keamanan menembakkan gas air mata untuk menghalau suporter yang masuk lapangan usai pertandingan sepak bola BRI Liga 1 antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Sebanyak 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam kerusuhan tersebut. - ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) turut berkomentar soal insiden kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Diketahui, ratusan orang meninggal dunia akibat kerusuhan yang terjadi pascalaga Arema vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (2/10/2022).

Advertisement

Dikutip dari laman resmi FIFA, Presiden FIFA, Gianni Infantino mengakui bahwa sepak bola dunia sangat dikejutkan dengan terjadi insiden di Stadion Kanjuruhan tersebut.

BACA JUGA: Duga Ada Pelanggaran HAM oleh Polisi di Tragedi Kanjuruhan, YLBHI Minta Negara Bertanggung Jawab atas Tewasnya Ratusan Orang

Selain ungkapan belasungkawa yang mendalam, Infantino juga mengatakan bahwa saat ini adalah masa sulit pesepakbolaan Indonesia.

“Bersama FIFA dan seluruh pencinta sepak bola dunia, semua fokus dan doa kami menyertai korban [kerusuhan Kanjuruhan]. Bagaimanapun ini masa-masa sulit sepak bola Indonesia,” kata dia, dikutip dari fifa.com.

Diketahui, kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan setelah digelarnya laga antara Arema vs Persebaya. Tindakan represif polisi yang menembakkan gas air mata ke arah tribun penonton memicu kepanikan penonton.

Akibatnya banyak penonton yang terjebak di kerumunan dan asap gas air mata hingga pingsan dan meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement