Advertisement

Ratusan Orang Jadi Korban akibat Kerusuhan di Kanjuruhan, Begini Komentar Resmi FIFA

Arief Junianto
Minggu, 02 Oktober 2022 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Ratusan Orang Jadi Korban akibat Kerusuhan di Kanjuruhan, Begini Komentar Resmi FIFA Aparat keamanan menembakkan gas air mata untuk menghalau suporter yang masuk lapangan usai pertandingan sepak bola BRI Liga 1 antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Sebanyak 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam kerusuhan tersebut. - ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) turut berkomentar soal insiden kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Diketahui, ratusan orang meninggal dunia akibat kerusuhan yang terjadi pascalaga Arema vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (2/10/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dikutip dari laman resmi FIFA, Presiden FIFA, Gianni Infantino mengakui bahwa sepak bola dunia sangat dikejutkan dengan terjadi insiden di Stadion Kanjuruhan tersebut.

BACA JUGA: Duga Ada Pelanggaran HAM oleh Polisi di Tragedi Kanjuruhan, YLBHI Minta Negara Bertanggung Jawab atas Tewasnya Ratusan Orang

Selain ungkapan belasungkawa yang mendalam, Infantino juga mengatakan bahwa saat ini adalah masa sulit pesepakbolaan Indonesia.

“Bersama FIFA dan seluruh pencinta sepak bola dunia, semua fokus dan doa kami menyertai korban [kerusuhan Kanjuruhan]. Bagaimanapun ini masa-masa sulit sepak bola Indonesia,” kata dia, dikutip dari fifa.com.

Diketahui, kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan setelah digelarnya laga antara Arema vs Persebaya. Tindakan represif polisi yang menembakkan gas air mata ke arah tribun penonton memicu kepanikan penonton.

Akibatnya banyak penonton yang terjebak di kerumunan dan asap gas air mata hingga pingsan dan meninggal dunia.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Indonesia Boyong 19 Pemain ke Malaysia Open 2023

Olahraga
| Sabtu, 03 Desember 2022, 02:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement