Advertisement

Tragedi Stadion Kanjuruhan Jadi Sorotan Media Internasional

Jumali
Minggu, 02 Oktober 2022 - 12:37 WIB
Jumali
Tragedi Stadion Kanjuruhan Jadi Sorotan Media Internasional Sejumlah penonton membawa rekannya yang pingsan akibat sesak nafas terkena gas air mata yang ditembakkan aparat keamanan saat kericuhan usai pertandingan sepak bola Liga 1 antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Sebanyak 127 orang dilaporkan meninggal dunia dalam kerusuhan tersebut. - ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Kerusuhan usai pertandingan Derbi Super Jatim antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3-2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam, mendapatkan sorotan media Internasional.

Media Spanyol, Marca melaporkan setidaknya 127 tewas dan 180 luka-luka dalam kerusuhan yang terjadi selama pertandingan sepak bola di Indonesia antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, di Kanjuruhan, Indonesia.

Suporter Arema FC memasuki lapangan usai timnya kalah 2-3 dari Persebaya Surayaba di Stadion Kanjuruhan.

"Polisi berusaha menekan invasi lapangan, bahkan menggunakan tabung asap. Para suporter mulai berlari ketakutan, menghasilkan montonera yang berujung pada pembantaian. Banyak, orang-orang berteriak minta tolong," tulis Marca, dikutip Minggu (2/10/2022).

Media Inggris, The Guardian melaporkan 120 orang tewas dalam kerusuhan tersebut setelah Arema FC harus menelan kekalahan dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-3.

"Perkelahian kabarnya dimulai saat ribuan suporter Arema berhamburan ke lapangan usai timnya kalah. Pemain Persebaya langsung meninggalkan lapangan, namun beberapa pemain Arema yang masih berada di lapangan juga ikut diserang," tulis The Guardian.

Sementara media Amerika Serikat The New York Times menyebut kerusuhan sepak bola sudah menjadi masalah klasik di Indonesia. Mereka bahkan yakin jumlah korban tewas akibat kerusuhan sepak bola akan terus bertambah di Indonesia.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Indonesia Boyong 19 Pemain ke Malaysia Open 2023

Olahraga
| Sabtu, 03 Desember 2022, 02:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement