Advertisement

Dikalahkan Persita 1-2, PSS Sleman Catat Kekalahan Keempat di Kandang

Jumali
Kamis, 29 September 2022 - 22:29 WIB
Jumali
Dikalahkan Persita 1-2, PSS Sleman Catat Kekalahan Keempat di Kandang PSS Sleman vs Persita - Instagram : @Persita.Official

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN -- PSS Sleman harus kembali menelan kekalahan di kandang, setelah ditekuk Persita Tangerang dengan skor 1-2 pada laga pekan kesebelas Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (29/9/2022) malam.

Dua gol Persita dicetak oleh M Wildan Ramdani di menit ke-37 dan Osas Saha di menit ke-50. Sedangkan sebiji gol PSS dicetak oleh Kim Kurniawan di menit ke-31.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Atas hasil ini Persita naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 22 poin. Sedangkan PSS Sleman berada di peringkat ke-10 klasemen dengan 12 poin.

Kekalahan dari Persita ini merupakan kekalahan keempat yang dialami oleh PSS Sleman di kandang. Sebelumnya, PSS sempat dikalahkan Persebaya 0-1, Persib 0-1, dan dibekuk PSM dengan skor 1-2.

BACA JUGA : Babak Pertama, PSS Sleman Ditahan 1-1 oleh Persita

Advertisement

Tampil tanpa didukung oleh BCS dan Slemania, PSS Sleman langsung menekan. Namun, beberapa usaha yang dilakukan masih mudah dihentikan oleh pemain belakang Persita.

Sebaliknya, Persita yang lebih banyak melakukan serangan balik justru lebih efektif menekan pertahanan PSS Sleman. Menit ke-5, Osas Saha membuka peluang bagi Persita. Beruntung tendangan dari pemain naturalisasi ini masih melebar dari gawang PSS. Begitu juga dengan peluang dari Ezequiel Vidal di menit ke-7 yang masih mampu dipotong oleh kiper PSS, Try Hamdani.

Memasuki menit ke-8, giliran PSS Sleman mengambil alih permainan. Peluang didapatkan oleh Mychell Chagas, namun tendangannya masih jauh dari target.

Advertisement

Menit ke-14, Persita kembali mendapatkan peluang manis. Kali ini melalui tendangan bebas dari Sin Yeong Bae. Beruntung tendangan Sin mampu ditepis oleh kiper PSS. Begitu juga dengan peluang dari Ezequiel Vidal di menit ke-15, masih melebar dari gawang PSS.

Masuk menit ke-22, PSS kembali mendapatkan peluang manis. Sayang, lagi-lagi Chagas gagal melesakkan bola ke gawang Persita. Skor 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Memasuki menit ke-26, giliran Persita kembali mendapatkan peluang. Beruntung sundulan dari Osas Saha masih melebar dari gawang PSS Sleman.

PSS Sleman baru mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-31 melalui sundulan Kim Kurniawan. Kim yang berdiri bebas berhasil menyundul bola umpan dari Bagus Nirwanto. Skor 1-0 untuk keunggulan PSS Sleman.

Advertisement

Tertinggal donasi gol, Persita langsung merespon dengan menekan pertahanan PSS. Beruntung, beberapa peluang yang dimiliki Persita baik melalui M Toha maupun Vidal masih belum mampu menyamakan kedudukan.

Usaha Persita pun akhirnya berhasil. Laskar Cisadane berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan M Wildan Ramdani pada menit ke-37. Wildan yang berdiri bebas berhasil melepaskan tendangan ke gawang PSS Sleman. Skor 1-1 untuk kedua kesebelasan. Hingga dua menit tambahan babak pertama selesai, skor tetap 1-1.

Babak kedua

Advertisement

Masuk babak kedua, PSS Sleman melakukan perubahan. Hokky Caraka masuk menggantikan Mychell Chagas dan M Rifky menggantikan Riki Dwi. Perubahan ini pun berdampak pada pola permainan PSS. PSS terlihat sedikit tenang di awal babak kedua.

Memasuki menit ke-50, Persita yang tampil menekan sejak awal babak kedua berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-1 melalui Osas Saha. Berawal dari tendangan Sin Yeong Bae yang berhasil diblok oleh Try Hamdani, Osas yang berdiri bebas langsung bola muntah dari Try Hamdani. Skor 2-1 untuk keunggulan Persita.

Advertisement

Tertinggal donasi gol membuat PSS Sleman tampil menekan. Namun, usaha yang dilakukan masih belum mampu mengubah kedudukan. Sebaliknya, Persita pun terus menekan pertahanan PSS Sleman. Peluang didapatkan oleh Persita pada menit ke-60. Beruntung sundulan dari Vidal masih melebar dari gawang PSS.

Memasuki menit ke-65, PSS Sleman kembali mendapatkan peluang. Namun, lagi-lagi peluang melalui tendangan bebas dari Ze Valente masih melebar dari gawang Persita.

PSS kembali melakukan perubahan. Ze Valente ditarik dan dimasukkan Dave Mustaine, Kim Kurniawan ditarik dan memasukkan Saddam Gaffar. Namun, perubahan ini tidak banyak mengubah permainan PSS. Hingga lima menit tambahan babak kedua selesai, skor tetap 1-2 untuk keunggulan Persita.

Advertisement

susunan pemain dari kedua kesebelasan :

PSS Sleman

Try Hamdani- Bagus Nirwanto-Ze Valente-Chagas-Riki Dwi- Kim Kurniawan-Irkham Mila-Manda Cingi-Tallyson Duarte- Deddy Gusmawan-Derry Nur

Persita Tangerang

M Rizky D- Agustin Catanneo- Elisa Basna-Osas Saha-Ezequiel Vidal-M Toha- Wildan-Arif Setiawan-Sin Yeong Bae-Yohanes Kandaimu-Fahreza Sudin

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Penyebab Gregoria Mariska Hanya Mampu Raih Runner-Up Australian Open 2022

Olahraga
| Senin, 21 November 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement