Advertisement

Gol Tunggal El Loco Bawa PSIM Jogja Bekuk Persela Lamongan 1-0

Jumali
Selasa, 27 September 2022 - 17:27 WIB
Jumali
Gol Tunggal El Loco Bawa PSIM Jogja Bekuk Persela Lamongan 1-0 Pesepak bola PSIM Jogja Cristian Gonzales saat berebut bola dengan pesepak bola Persela - PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL -- PSIM Jogja berhasil memenuhi ambisinya meraih tiga poin di kandang setelah mengalahkan tamunya Persela Lamongan dengan skor 1-0 pada laga pekan keenam grup tengah Liga 2 2022/2023 di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Selasa (27/9/2022) sore. Sebiji gol PSIM dicetak oleh Cristian Gonzales pada menit ke-71.

Tampil dengan mengandalkan Izmi Hatuwe dan Syarif Wijianto sebagai bek tengah, PSIM Jogja langsung tampil menekan sejak wal babak pertama. Namun, beberapa kali usaha yang dilakukan masih jauh dari harapan.

Sebaliknya, Persela memasuki menit ke-7 mulai berani menekan. Beberapa kali peluang didapatkan Persela, tapi belum mampu mengubah kedudukan. Persela sendiri terus berusaha menekan PSIM Jogja. Namun, usaha mereka masih jauh dari harapan.

Masuk menit ke-25, PSIM Jogja mendapatkan peluang melalui Cristian Gonzales. Sayang sundulannya masih melebar dari gawang Persela. Sebaliknya, serangan balik cepat yang diperagakan oleh pemain Persela juga belum mampu mengubah kedudukan.

Keasikan menyerang, petaka hampir saja terajadi di tubuh PSIM Jogja pada menit ke-45. Berawal dari jebakan offside yang gagal, Zulham Zamrun berhasil melesakkan tendangan ke gawang. Beruntung tendangannya masih menyamping dari gawang PSIM Jogja. Sementara peluang manis dari PSIM di menit ke-45 melalui Cristian Gonzales pun gagal, sebab, posisi dari el loco terjebak offside. Skor 0-0 bertahan hingga satu menit tambahan babak pertama selesai.

Masuk babak kedua, Persela langsung tampil menekan. Beruntung pertahanan PSIM Jogja yang solid membuat usaha dari Persela gagal. Sebaliknya di menit ke-46, PSIM memiliki peluang melalui Hapidin, sayang posisinya terjebak offiside.

Masuk menit ke-50, PSIM terus menekan. Sayang beberapa peluang melalui Ghulam, Cristian Gonzales dan Aditya Putra Dewa masih melebar dari gawang Persela.

Advertisement

Menit ke-60, PSIM Jogja melakukan perubahan, Roni Rosadi masuk menggantikan Ricky Ohorela dan Ocvian Chanigio masuk menggantikan Savio Sheva. Masuknya Roni dan Ocvian pun mengubah permainan. Beberapa kali sisi kanan pertahanan PSIM yang semula mudah diekploitasi menjadi sedikit teratasi.

Menit ke-69, PSIM Jogja mendapatkan peluang manis melalui Cristian Gonzales, namun masih melebar dari gawang.

PSIM akhirnya mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-71, melalui Cristian Gonzales. El Loco yang lepas dari jebakan offside mampu menempatkan bola ke sisi kanan gawang Persela usai menerima umpan lambung dari pemain PSIM lainnya. Skor 1-0 untuk keunggulan PSIM Jogja.

Advertisement

Tertinggal donasi gol membuat Persela tampil menekan. Namun, beberapa kali peluang yang dimiliki Persela masih jauh dari harapan. Sebaliknya menit ke-90+1, PSIM mendapatkan peluang menggandakan keunggulan melalui Cristian Gonzales. Sayang, tendangan kaki kiri melebar dari gawang Persela. Hingga tiga menit tambahan waktu babak kedua selesai, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan PSIM Jogja.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Siti Fadia Gagal Tembus Semi Final

Olahraga
| Jum'at, 09 Desember 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Menpar Minta Wisman Jangan Ragu ke Indonesia

Wisata
| Sabtu, 10 Desember 2022, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement