Advertisement

Sebelum Jamu Persebaya, Arema FC Fokus Lakukan Hal Ini

Jumali
Kamis, 22 September 2022 - 16:27 WIB
Jumali
Sebelum Jamu Persebaya, Arema FC Fokus Lakukan Hal Ini Pemain PSS Sleman Jihad Ayoub berebut bola dengan pemain Arema FC Gian Zola - Instagram : @PSSleman

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG -- Arema FC fokus meningkatkan kualitas permainan jelang lanjutan Liga 1 2022/2023 melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 1 Oktober mendatang.

Pelatih Arema FC, Javier Roca mengatakan bahwa seusai para pemain mendapatkan libur selama tiga hari, saat ini skuad Singo Edan mulai mengoptimalisasi porsi latihan untuk meningkatkan performa tim.

"Latihan itu meliputi semua hampir 100 persen semua taktikal, prinsip permainan yang lebih besar sebagai tim," kata Roca, dikutip dari Antara, Kamis (22/9/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Roca menjelaskan, salah sati poin yang menjadi perhatian pelatih asal Chile tersebut adalah kondisi fisik pemain. Ia akan mencoba melakukan pembenahan kondisi fisik skuad Singo Edan dengan meningkatkan intensitas latihan.

Menurutnya, para pemain yang sudah mulai berlatih pada 21 September 2022 tersebut akan menjalani porsi latihan untuk meningkatkan kondisi fisik hingga akhir pekan ini. Setelah itu, latihan akan lebih fokus pada sisi taktik sebelum menghadapi Persebaya.

"Sampai Sabtu ini, kondisi fisik akan coba kami naikkan. Setelah itu libur satu hari, kemudian fokus pada persiapan taktikal untuk laga selanjutnya," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam situasi musim berjalan seperti saat ini sebenarnya sulit untuk meningkatkan kondisi fisik para pemain. Namun, dengan adanya jeda selama dua pekan seperti saat ini, ia akan berusaha memaksimalkan latihan agar fisik pemain lebih maksimal.

"Saat ini yang bisa dilakukan adalah bagaimana menjaga agar pemain dalam kondisi fit saat pertandingan nanti," tambahnya.

Meskipun saat ini ia berupaya untuk memaksimalkan kondisi fisik pemain, namun Roca juga tetap menyeimbangkan porsi latihan dengan waktu istirahat tim. Meski melakukan optimalisasi sesi latihan, namun waktu yang diberikan untuk istirahat pemain lebih panjang.

Advertisement

"Semua aspek latihan kami berikan kepada pemain. Tetapi diluar itu semua, jam istirahat jauh lebih penting," katanya.

Performa Arema FC sejauh ini dirasa sudah mengalami perbaikan. Pelatih Singo Edan juga merasa optimistis anak asuhnya bisa bermain lebih konsisten pada laga Liga 1 yang akan kembali dimulai pada Oktober 2022, meski akan menghadapi lawan yang berat.

"Kita harus siap, siapapun lawan kita. Kita siapkan itu secara maksimal, termasuk menjaga pemulihan pemain," ujarnya.

Advertisement

Saat ini, Arema FC berada di urutan ke-9 klasemen sementara lIga 1 dengan mengantongi 14 poin. Sementara Persebaya Surabaya berada di urutan ke-14 dan mengumpulkan sepuluh poin, usai kalah 2-1 pada pertandingan terakhir melawan RANS Nusantara FC.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Awal Bulan Depan, Delegasi FIM Kunjungi Sirkuit Mandalika

Olahraga
| Kamis, 29 September 2022, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement