Advertisement

Ricuh di Bekasi, Suporter PSIM Sampai di Jogja dengan Selamat

Triyo Handoko
Selasa, 20 September 2022 - 17:37 WIB
Arief Junianto
Ricuh di Bekasi, Suporter PSIM Sampai di Jogja dengan Selamat Ilustrasi. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Kelompok suporter PSIM, Mataram Independent (Maident) yang memberangkatkan lebih dari 100 orang untuk mendukung tim kesayangannya yang berlaga di markas Bekasi City sempat terlibat kericuhan di Bekasi. Kericuhan tersebut diduga karena provokasi suporter tim tuan rumah yang mengejek suporter PSIM seusai PSIM kalah dari Bekasi City dengan skor 0-3.

Beruntung, insiden tersebut tidak menimbulkan korban luka dari kubu Maident.

Ketua Umum Maident, Budi Item menjelaskan awal kericuhan terjadi saat pertandingan usai dan penonton mulai meninggalkan stadion. “Mereka [suporter Bekasi City] memprovokasi mengejek kekalahan PSIM dalam pertandingan tersebut, jadi sempat ricuh karena itu,” ucap dia, Selasa (20/9/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Dibekuk FC Bekasi City 3-0 dan Terjun ke Zona Degradasi, Ini Kata Karteker PSIM Jogja

Provokasi itu, dimaklumi oleh Budi. Pasalnya suporter tuan rumah hingga kini masih berupaya mencari identitasnya. “Kami maklumi karena mungkin mereka masih baru dan sedang cari identitasnya,” katanya.

Disinggung soal korban, Budi mengakui tak ada korban akibat kericuhan tersebut. “Kami semuanya sudah sampai Jogja dengan aman, tak ada korban dari kericuhan itu,” ujarnya.

Dalam pertandingan tersebut, menurut Budi, PSIM bermain sangat mengecewakan. Tak ada semangat bermain, padahal sudah melakoni tiga pertandingan sebelumnya di awal musim ini.

“Manajeman PSIM harus mengevaluasi keseluruhan apalagi dengan target masuk Liga 1, sebelumnya, pelatih sudah diganti harapannya pelatih baru nanti memiliki karakter yang kuat sehingga permainan PSIM lebih ngotot,” jelas Budi. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement