Advertisement

Dibekuk Persikabo 1973 dengan Skor 2-0, Ini Kata Seto

Jumali
Kamis, 15 September 2022 - 18:46 WIB
Jumali
Dibekuk Persikabo 1973 dengan Skor 2-0, Ini Kata Seto Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro - PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengakui jika ada beberapa pemainnya yang tampil belum sesuai harapan pada babak pertama saat timnya dibekuk 2-0 oleh Persikabo 1973 pada laga pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (15/9/2022) sore.

Dua gol Persikabo dicetak melalui gol bunuh diri dari Tallyson Duarte di menit ke-29 dan Bruno Dybal menit ke-37.

BACA JUGA : Rekor PSS Sleman Terhenti

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

"Babak pertama sebenarnya kami sudah ubah formasi yang hampir sama dengan Persikabo, yakni menggunakan 3 pemain di belakang. Sampai pertengahan babak pertama, mampu meredam serangan," kata Seto usai pertandingan.

"Namun, ada beberapa pemain kami tampil tidak sesuai harapan di babak pertama. Untuk itu, di babak kedua kami melakukan perubahan. Tapi, lagi-lagi masih banyak kesalahan individu. Seperti passing. Mudah-mudahan ke depan ini bisa segera kami perbaiki," ucap Seto.

Tampil dengan hanya menggunakan satu pemain asing, yakni Tallysson Duarte, PSS Sleman di awal babak pertama langsung ditekan oleh Persikabo. Namun, beberapa serangan yang dilakukan oleh Laskar Pajajaran tersebut masih mampu ditepis lini belakang PSS.

PSS membuka peluang pada menit ke-5 melalui tendangan bebas dari Dave Mustaine. Sayang, tendangan bebas tersebut masih belum mampu dikonversikan menjadi gol. Usai mendapatkan peluang, PSS kembali tampil ditekan oleh Persikabo. Beberapa peluang didapatkan oleh Persikabo. Tapi, lagi-lagi gagal dikonversikan menjadi gol.

Menit ke-17, Persikabo mendapatkan peluang manis melalui Dimas Drajad. Beruntung tendangan dari Dimas Drajad masih membentur tiang gawang, sebelum akhirnya ditangkap oleh Try Hamdani.

Sebaliknya, PSS yang lebih banyak mengandalkan serangan balik memiliki peluang pada menit ke-25 melalui Boaz Solossa. Sayang tendangan dari Boaz masih melebar dari gawang Persikabo.

Advertisement

Persikabo baru mampu mengubah kedudukan pada menit ke-29 melalui gol bunuh diri dari Tallysson Duarte. Berawal dari aksi tendangan Ryan Kurnia yang mengarah ke Dimas Drajad, Tallyson Duarte yang mencoba menghalau bola justru mengubah arah bola dan masuk ke gawang Try Hamdani. Skor 1-0 untuk keunggulan Persikabo.

Tertinggal donasi gol, PSS mencoba untuk tampil menyerang. Namun, usaha yang dilakukan selalu gagal.

Memasuki menit ke-37, Persikabo berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan bebas Bruno Dybal. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Nurdiansyah, Bruno Dybal yang mengeksekusi tendangan bebas berhasil menempatkan bola di pojok kiri gawang Try Handani. Skor 2-0 untuk keunggulan Persikabo.

Advertisement

Tertinggal 2-0 membuat PSS meningkatkan serangan, namun usaha yang dilakukan selalu gagal. Hingga 1 menit tambahan babak pertama selesai, skor 2-0 tetap bertahan.

Masuk babak kedua, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro melakukan pergantian. Nurdiansyah ditarik digantikan Miftahul Hamdi. Sedangkan Ibrahim Sanjaya digantikan oleh Derry Rahman.

Pergantian pemain ini tidak banyak mengubah permainan. Justru Persikabo terus menekan. Pada menit ke-46, Persikabo mendapatkan peluang melalui Gustavo masih melebar dari gawang Persikabo.

Masuk menit ke-57, Persikabo kembali mendapatkan peluang. Sayang tendangan dari Dimas Drajad masih membentur tiang gawang. Skor 2-0 belum berubah.

Advertisement

Memasuki menit ke-63, giliran PSS Sleman mendapatkan peluang memperkecil ketertinggalan. Namun, tendangan dari luar kotak penalti dari Saddam masih melebar.

Begitu juga peluang dari Duarte pada menit ke-69. Tendangan bebas dari pemain asing asal Brasil itu masih melebar dari gawang Persikabo.

Hingga 2 menit tambahan babak kedua skor 2-0 untuk keunggulan Persikabo tetap bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement