Advertisement

Diwarnai Gol Bunuh Diri Duarte, PSS Sleman Tertinggal 2-0 dari Persikabo pada Babak Pertama

Jumali
Kamis, 15 September 2022 - 16:50 WIB
Jumali
Diwarnai Gol Bunuh Diri Duarte, PSS Sleman Tertinggal 2-0 dari Persikabo pada Babak Pertama Persikabo 1973 vs PSS Sleman - IG : OficialPersikabo

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR - PSS Sleman sementara tertinggal 2-0 dari tuan rumah Persikabo 1973 pada babak pertama laga pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (15/9/2022) sore.

Dua gol Persikabo dicetak melalui gol bunuh diri dari Tallyson Duarte di menit ke-29 dan Bruno Dybal menit ke-37.

Advertisement

Tampil dengan hanya menggunakan satu pemain asing, yakni Tallysson Duarte, PSS Sleman di awal babak pertama langsung ditekan oleh Persikabo. Namun, beberapa serangan yang dilakukan oleh Laskar Pajajaran tersebut masih mampu ditepis lini belakang PSS.

PSS membuka peluang pada menit ke-5 melalui tendangan bebas dari Dave Mustaine. Sayang, tendangan bebas tersebut masih belum mampu dikonversikan menjadi gol. Usai mendapatkan peluang, PSS kembali tampil ditekan oleh Persikabo. Beberapa peluang didapatkan oleh Persikabo. Tapi, lagi-lagi gagal dikonversikan menjadi gol.

Menit ke-17, Persikabo mendapatkan peluang manis melalui Dimas Drajad. Beruntung tendangan dari Dimas Drajad masih membentur tiang gawang, sebelum akhirnya ditangkap oleh Try Hamdani.

Sebaliknya, PSS yang lebih banyak mengandalkan serangan balik memiliki peluang pada menit ke-25 melalui Boaz Solossa. Sayang tendangan dari Boaz masih melebar dari gawang Persikabo.

Persikabo baru mampu mengubah kedudukan pada menit ke-29 melalui gol bunuh diri dari Tallysson Duarte. Berawal dari aksi tendangan Ryan Kurnia yang mengarah ke Dimas Drajad, Tallyson Duarte yang mencoba menghalau bola justru mengubah arah bola dan masuk ke gawang Try Hamdani. Skor 1-0 untuk keunggulan Persikabo.

Tertinggal donasi gol, PSS mencoba untuk tampil menyerang. Namun, usaha yang dilakukan selalu gagal.

Memasuki menit ke-37, Persikabo berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan bebas Bruno Dybal. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Nurdiansyah, Bruno Dybal yang mengeksekusi tendangan bebas berhasil menempatkan bola di pojok kiri gawang Try Handani. Skor 2-0 untuk keunggulan Persikabo.

Tertinggal 2-0 membuat PSS meningkatkan serangan, namun usaha yang dilakukan selalu gagal. Hingga 1 menit tambahan babak pertama selesai, skor 2-0 tetap bertahan.


Berikut susunan pemain kedua kesebelasan :

Persikabo 1973 :

Diky Indriyana- Andy Setyo-Lucas Gama-Bruno Dyball-Gustavo-Roni Sugeng-Didik Wahyu-Aji Kurniawan-Tegar Infantri-Ryan Kurnia- Dimas Drajad

PSS Sleman :

Try Hamdani - Sanjaya-Bagus Nirwanto-Marcko Merauje-Kim Kurniawan-Irkham Mila-Manda Cingi-Tallysson Duarte-Nurdiansyah-Boaz Solossa- Dave Mustaine

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement