Advertisement

Prediksi dan Perkiraan Pemain Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Jumali
Rabu, 14 September 2022 - 15:07 WIB
Jumali
Prediksi dan Perkiraan Pemain Indonesia vs Timor Leste Malam Ini Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA - Perjuangan timnas U-20 Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 akan dimulai malam ini melawan timnas U-20 Timor Leste, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Laga melawan Timor Leste menjadi kesempatan bagus bagi Garuda Nusantara untuk mendulang gol sebanyak-banyaknya. Hal ini untuk mengantisipasi seret gol saat melawan Hong Kong dan Vietnam. Dibandingkan Vietnam dan Hong Kong, Timor Leste menjadi tim terlemah di Grup F.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Pelatih Tim U-20 Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap tempur menghadapi laga Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 pada 14-18 September di Surabaya.

"Kami siap bekerja keras dan bermain maksimal demi asal lolos ke Piala AFC U-20 tahun depan. Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang baik. Kami siap bersaing dengan tiga negara peserta di grup ini," kata Shin Tae-yong.

Selain bersama Timor Leste, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan melawan Hongkong (16/9) dan Vietnam (18/9/2022). Hanya ada satu tim yang mendapatkan tiket lolos langsung ke Piala AFC U-20 2023 yakni yang berstatus juara, sedangkan tim yang menjadi runner-up harus bersaing dengan peserta runner-up grup lainnya.

"Timor Leste semakin membaik timnya dan saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19 2022. Kami tidak boleh lengah, bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapapun. Saya akan memberikan motivasi kepada pemain Indonesia agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, gelandang Marselino Ferdinan menyatakan bahwa dirinya siap bermain melawan Timor Leste. Apalagi laga perdana ini menjadi kunci untuk laga-laga selanjutnya.

Advertisement

"Bermain disini (Stadion Gelora Bung Tomo) menjadi tambahan motivasi buat saya dan rekan-rekan lainnya. Kami yakin mampu meraih kemenangan melawan Timor Leste. Meski begitu, kami tak ingin meremehkan mereka dan jangan lengah," kata Marselino.

Sementara itu, pelatih Timor Leste, Gopalkrishnan A S Ramasamy mengatakan bahwa laga melawan Indonesia pastinya sangat menarik dan seru.

"Pertandingan ini memang sarat akan emosi. Akan tetapi, saya tegaskan agar para pemain tetap fokus pada permainan sepak bola dan tidak terbawa emosi," kata Gopalkrishnan A S Ramasamy.

Advertisement

"Timor Leste sedang menjalani program pengembangan. Kami tidak ada strategi khusus, namun akan memberikan sebuah penampilan terbaik," tambahnya.

Perkiraan Pemain

Indonesia : Cahya Supriadi (kiper), Ahmad Rusadi, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Barnabas Sobor (belakang), Roby Darwis, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Alfriyanto Nico (tengah), Rabbani Tasnim, Hokky Caraka (depan)

Timor Leste: Filonito Nogueira (kiper), Danilo Alves, Jaimito Soares, Sandro Lima Quintao, Joao Halle (belakang), Zenedine Lopez, Freteliano Dos Santos, Revelino Martins (tengah), Luis Riberio, Anizo Correia, Mario Quintao (depan)

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement