Advertisement

Prediksi Munchen vs Barcelona: Susunan Pemain, Head to Head

Arief Junianto
Selasa, 13 September 2022 - 22:07 WIB
Arief Junianto
Prediksi Munchen vs Barcelona: Susunan Pemain, Head to Head Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez - Marca

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bayern Munchen akan menjamu Barcelona dalam pertandingan kedua Grup C Liga Champions di Allianz Arena, pada Rabu (14/9/2022) dini hari WIB, disiarkan langsung oleh SCTV pukul 02.00 WIB.

Bayern Munchen atau Bayern Munich membuka kampanye Eropa dengan kemenangan 2-0 atas Inter Milan pekan lalu, sedangkan, di saat bersamaan, Barcelona menggulung Viktoria Plzen di Camp Nou.

Advertisement

Namun, pertarungan dua raksasa kali ini akan lebih dari sekadar merebut tiga poin. Pertemuan Bayern Munchen vs Barcelona selalu menjadi laga sarat gengsi.

Bayern Munchen ingin melanjutkan dominasi atas Barcelona. Dalam tujuh pertemuan terakhir di semua kompetisi, Die Roten mengemas enam kemenangan dan cuma sekali kalah.

BACA JUGA: Hasil Liga 1: Persib Sukses Come Back, Arema Keok di Kanjuruhan

Duel antara Bayern dan Barcelona yang paling diingat tentu saja yang terjadi di babak perempat final musim 2019-2020. Saat itu Die Roten meluluhlantakkan Barcelona 8-2 di laga tanpa penonton di Estadio da Luz, Lisbon.

Kedua tim kembali bertemu di musim lalu, juga di babak penyisihan grup, dan Bayern memenangi keduanya.

Sayangnya, persiapan Bayern menjamu Blaugrana di Allianz Arena kurang ideal. Tim polesan Julian Nagelsmann hanya mampu mengemas dua kemenangan dari lima laga di semua kompetisi, dengan tiga lainnya berakhir seri.

Ketiga laga tersebut tercipta di Liga Jerman. The Bavaria ditahan Stuttgart 2-2 di kandang sendiri meski sempat unggul 2-1 sebelum Guirassy mencetak gol penyeimbang.

Pelatih Julian Nagelsmann berharap hasil ini tidak memengaruhi penampilan timnya di Liga Champions. "Kami harus bersiap sesuai rencana dan bekerja pada rencana pertandingan yang bagus untuk pertandingan Barcelona," kata Nagelsmann.

Adapun pemain depan Bayern Munchen, Serge Gnabry, menambahkan. "Saya mengharapkan penampilan hebat dari kami dan kemenangan berikutnya di Liga Champions. Kami harus memberikan lebih."

Lain hal dengan Barcelona. Klub besutan Xavi Hernandez justru tampak siap meladeni permainan Bayern Munchen kali ini.

Walau hanya memetik hasil imbang 0-0 di laga perdana LaLiga Spanyol 2022-2023, Blaugrana merangkai lima kemenangan tanpa putus di semua kompetisi.

Mereka kini duduk di posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 13 poin, dua angka di belakang Real Madrid.

Selain hasil pertandingan, Barcelona juga datang ke klub Bavaria dengan membawa senjata baru bernama Robert Lewandowski. Striker Polandia ini bakal reuni dengan Bayern, klub yang dibelanya selama delapan tahun sebelum pindah ke Barcelona musim panas ini.

Meski berganti klub, ketajaman Lewandowski tidak pudar. Dia telah berkontribusi enam gol dari enam laga LaLiga dan ditambah hat-trick saat melakoni debut di Liga Champions untuk Barcelona pekan lalu.

"Robert terlihat berada dalam bentuk yang bagus. Tenang dan percaya diri, dia pemimpin untuk tim. Ini akan menjadi pertandingan spesial untuknya dan setelah tdak menjadi starter lawan Cadiz, dia akan bugar," tegas Xavi Hernandez.

"Dia benar-benar penting untuk kami tapi kami memiliki banyak pemain menyerang. Gelandang, winger, kami punya banyak opsi dan ingin menunjukkan itu di pertandingan nanti," ujar pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Kabar Tim

Di kubu Bayern Munchen, Julian Nagelsmann kembali tak bisa memainkan Kingsley Coman dan Bouna Sarr untuk laga ini. Leroy Sane dan Sadio Mane diharapkan kembali mengisi lini depan, sementara Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez akan kembali ke pertahanan.

Nagelsmann akan berharap Sadio Mane menunjukkan penampilan terbaiknya. Eks pemain Liverpool ini baru mengemas tiga gol di Bundesliga.

Di kubu Barcelona, Xavi memboyong 25 pemain ke Munich, termasuk Sergi Roberto meski ia absen lawan Cadiz karena masalah ringan pada ototnya. Ada banyak perubahan dilakukan pada pertandingan La Liga pekan lalu, tapi Lewandowski, Pedri, Ousmane Dembele, Jules Kounda dan Eric Garcia diharapkan kembali ke starting line-up untuk laga.

Rekor Pertemuan Munchen vs Barcelona:

13 Duel di Liga Champions
9 Kali Bayern Munchen menang
2 Kali Barcelona menang
2 Kali imbang

Head to Head Munchen vs Barcelona:

09/12/2021 Bayern Munchen 3-0 Barcelona

14/09/2021 Barcelona 0-3 Bayern Munchen

12/08/2020 Barcelona 2-8 Bayern Munchen

12/05/2015 Bayern Munchen 3-2 Barcelona

06/05/2015 Barcelona 3-0 Bayern Munchen

Prediksi Susunan Pemain Munchen vs Barcelona:

Bayern Munchen:
Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Matthijs de Ligt, Lucas Hernandez, Alphoso Daviesl Joshua Kimmich, Marcel Sabitzer; Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane; Sadio Mane.

Barcelona:
Marc Andre Ter Stegen; Jordi Alba, Jules Kounde, Ronald Araujo, Hector Bellerin; Frenkie de Jong, Pedri, Franck Kessie; Ousmane Dembele, Raphinha, Robert Lewandowski.

Prediksi skor Munchen vs Barcelona:

Barcelona memiliki modal lima kemenangan terakhir sebelum menghadapi Bayern Munchen di Liga Champions. Kedalaman skuad mereka juga lebih baik dibandingkan dua musim terakhir. Braugana bisa saja memetik poin penuh, tetapi menghadapi Bayern Munchen di Allianz Arena tidak pernah mudah. Bukan tidak mungkin laga berakhir dengan skor imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pria Amerika Pecahkan Rekor Setelah Lakukan 26 Ribu Squat Selama 24 Jam

Olahraga
| Selasa, 16 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement