Advertisement

Usai Tekel Keras, Pemain Arema FC Achmad Figo Temui Erwin Ramdani

Jumali
Senin, 12 September 2022 - 17:27 WIB
Jumali
Usai Tekel Keras, Pemain Arema FC  Achmad Figo Temui Erwin Ramdani Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG — Aksi sportivitas ditunjukkan oleh pemain muda Arema FC Achmad Figo. Dia secara langsung meminta maaf pada Erwin Ramdani atas insiden yang terjadi saat Arema FC menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Minggu (11/9/2022).

"Saya sudah bertemu dan meminta maaf dengan Mas Erwin, jujur tidak ada maksud untuk mencederai, saat mengambil bola mas Erwin terjatuh mungkin salah terjatuh. Tapi apapun itu saya meminta maaf pada mas Erwin," ungkap Figo, dikutip dari laman resmi Arema, Senin (12/9/2022).

Insiden yang terjadi pada menit ke 83 itu membuat Erwin harus ditarik keluar. Dia juga langsung mendapatkan perawatan lebih lanjut di RS WAVA HUSADA pada malam harinya. Pagi ini Erwin bertolak menuju Bandung bersama tim Persib.

Dalam pertemuannya dengan Erwin Ramdani di Bandara Abdurrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang pada Senin pagi (12/9/2022) tersebut Figo mengaku banyak mendapatkan masukan. Salah satunya Erwin mendorong Figo agar tidak mengubah karakter bermain.


"Dalam pertemuan itu saya juga banyak mendapatkan masukan dari mas Erwin, utamanya soal karakter permainan di lapangan jangan sampai dirubah setelah insiden ini, tapi harus lebih pandai lagi dalam menempatkan posisi, " urai Figo.

Laga melawan Persib Bandung memang sarat dengan tensi tinggi. Rivalitas kedua tim menuntut semua pemain untuk melakukan pressing ketat, hal ini membuat pertandingan terkadang berjalan dengan tempo tinggi.

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana mengapresiasi tindakan sportif Figo yang meminta maaf pada Erwin Ramdani tersebut.

"Ini yang seharusnya dilakukan oleh pemain bola, jangan sampai mencederai sportivitas. Saya juga yakin situasi di lapangan tidak ada maksud bagi Figo untuk mencederai lawan," ungkap Gilang.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

IIC 2022: Empat Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Semifinal

Olahraga
| Jum'at, 30 September 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement