Advertisement

Usai Dibekuk Persib, Pelatih Arema FC Janjikan Kekalahan Segera Teratasi

Jumali
Senin, 12 September 2022 - 15:07 WIB
Jumali
Usai Dibekuk Persib, Pelatih Arema FC Janjikan Kekalahan Segera Teratasi Javier Roca - Instagram : @Javierroca9

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG — Pelatih Arema FC Javier Roca menjanjikan kekalahan yang dialami timnya pada pekan ke-9 Liga 1 2022/2023 dari Persib Bandung dengan skor 1-2, di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022) sore, segera teratasi. Sebab, laga tanpa poin ini membuat Arema FC tidak bergerak dari peringkat ke-10 klasemen sementara dengan 11 poin.

"Kami belum bisa memberikan hasil maksimal hari ini. Jadi kami harus segera mengangkat kepala lagi. Kami fokus ke laga-laga berikutnya untuk meraih kemenangan secepatnya," katanya, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Senin (12/9/2022).

BACA JUGA : Persib Sukses Come Back

Javier Roca harus merasakan debut yang mengecewakan bersama Arema FC pada laga melawan Persib Bandung. Arema FC sejatinya sempat unggul di menit ke-45 melalui sontekan Dedik Setiawan. Namun, keunggulan itu gagal dipertahankan. Persib mencetak gol balasan di menit ke-49 melalui Beckham Putra dan David Da Silva di menit ke-89.

"Tugas saya memang berat, tidak ada yang bilang tugas di sini akan gampang. Saya masuk ke Arema saja sudah berat apalagi dengan kondisi mereka adalah juara Piala Presiden," katanya.

Dia mengakui tidak kehabisan akal untuk membayar kekalahan tersebut. Hal pertama yang ingin dilakukannya selepas laga adalah mendapatkan kepercayaan para pemain lagi.

Faktor itu dinilainya sangat penting untuk menghadapi dua laga berat di depan. Arema FC akan ditantang dua tim dari Jawa Timur. Pertama menghadapi Persik Kediri, kemudian kedua menghadapi Persebaya Surabaya.

"Tugas pertama saya paling tidak bisa mengambil kepercayaan diri mereka lagi untuk bisa tampil maksimal. Mau itu lawan siapapun, entah itu Persik, Persebaya, atau Dewa United. Soalnya kami tidak bisa memilih lawan, jadi kami harus bangkit," ungkapnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

IIC 2022: Empat Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Semifinal

Olahraga
| Jum'at, 30 September 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement