Advertisement

Dua Laga Beruntun Tak Terkalahkan, Ini Kata Pelatih Persik Kediri

Jumali
Minggu, 11 September 2022 - 13:27 WIB
Jumali
Dua Laga Beruntun Tak Terkalahkan, Ini Kata Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves - Instagram : Persik

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR - Persik Kediri mulai menunjukkan peningkatan, meski tidak signifikan pada pekan ke-9 Liga 1 2022/2023. Untuk pertama kalinya mencatatkan dua pertandingan beruntun tidak terkalahkan.

Gol penyama kedudukan Persik melalui Vava Mario Yaghalo di menit ke-80 memastikan satu poin tersebut. Sebelumnya, Makan Konate sempat membawa Rans Nusantara FC unggul di menit ke-35.

Advertisement

Alhasil, Persik menyudahi pertandingan melawan Rans Nusantara FC dengan skor sama kuat 1-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (10/9/2022) malam.

BACA JUGA : Persik Buyarkan Kemenangan RANS Nusantara

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mensyukuri hasil seri ini. Satu poin tetap sangat berarti bagi pemain tim berjuluk Macan Putih untuk bisa fokus ke laga berikutnya dan mendapatkan hasil yang lebih baik.

"Saya puas dengan perjuangan para pemain. Mereka menunjukkan fighting spirit yang luar biasa dan tidak mau menyerah, walaupun tertinggal lebih dulu," kata pelatih asal Portugal, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Minggu (11/9/2022).

"Saya juga merasa permainan Persik di pertandingan ini sudah cukup baik. Di babak pertama kami berhasil ciptakan lima peluang, tetapi sayangnya lawan lebih efektif di awal," imbuhnya.

Menurutnya Persik memang harus terbiasa meningkat perlahan di pertandingan-pertandingan berikutnya. Dua laga tanpa terkalahan secara beruntun ini baginya jadi hal yang positif.

Jika pemain bisa mempertahankan momen baik ini, bukan tidak mungkin Persik bisa segera mendapatkan hasil maksimal. Firasatnya mengatakan misi itu tidak akan lama lagi tercapai.

“Jika melihat situasi hari ini dan lawan PSM Makassar sebelumnya, saya melihat pemain sangat punya ambisi besar untuk memenangkan pertandingan dan saya percaya kami sudah dalam proses yang lebih dekat untuk meraih 3 poin,” jelasnya.

Untuk sementara ini, Persik masih terbenam di dasar klasemen dengan perolehan tiga poin dari sembilan laga. Persik jadi satu-satunya tim di liga yang belum meraih kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement