Advertisement

Cetak Hattrick ke Gawang Dewa United, Ini Kata Spaso

Jumali
Minggu, 11 September 2022 - 10:47 WIB
Jumali
Cetak Hattrick ke Gawang Dewa United, Ini Kata Spaso Ilija Spasojevic - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, GIANYAR — Ilija Spasojevic kembali menunjukkan kualitasnya sebagai striker tajam di Indonesia pada laga kesembilan Bali United di Liga 1 2022/2023 hari Sabtu (10/9) kemarin.

Pemilik nomor punggung 9 ini menjadi salah satu aktor penting di balik keberhasilan Bali United menang telak 6-0 atas Dewa United.

Tiga gol ia sumbangkan untuk menggenapi pesta gol Serdadu Tridatu di kandang sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

BACA JUGA : Bali United Gunduli Dewa United 6-0

Keran golnya dibuka pada menit 67 melalui tandukan. Spaso yang berada di antara pengawalan pemain Dewa United mampu menceploskan bola hasil umpan sepak pojok dari Fadil dengan sangat baik untuk membuat Bali United unggul 4-0.

Kemudian, tepat pada menit ke-80, striker kelahiran Montenegro ini kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, melalui situasi penalti akibat Hendra Adi Bayauw dilanggar oleh Risto Mitrevski, Spaso mampu menambah golnya.

Dengan sangat tenang, pemain berjuluk Spasogol itu menunaikan tugasnya sebagai algojo penalti. Sepakan kerasnya sukses menghujam keras ke pojok kanan bawah gawang Dewa United yang dikawal M. Natshir.

Seolah tidak puas, Spasojevic lagi-lagi mencetak gol di penghujung pertandingan. Menerima umpan tarik dari Privat Mbarga, ia yang tidak terkawal tanpa ragu menjebol gawang M. Natshir untuk yang ketiga kalinya di pertandingan ini yang sekaligus menggenapkan keunggulan Bali United menjadi 6-0 atas Dewa United.

Torehan hattrick tersebut tentu sangat spesial bagi pemain berpostur 187 cm itu. Sebab selain mampu membuat Bali United menang, tetapi ini menjadi kali pertamanya mencetak tiga gol dalam satu pertandingan bagi Serdadu Tridatu.

Selama lima musim memperkuat Bali United sejak tahun 2017, tiga golnya ke gawang Dewa United kemarin menjadi kali pertama Spasojevic mencetak hattrick bagi Serdadu Tridatu.

Advertisement

Sebelumnya, saat masih berseragam Bhayangkara FC, ia pernah melakukan hal serupa kala melawan Madura United (8/11/2017).

Semakin spesial, torehan hattrick-nya tersebut sekaligus menjadi hadiah ulang tahun yang sempurna untuknya hari Minggu (11/9) ini. Tepat pada tanggal 11 September 2022, Spasojevic bertambah usia menginjak 35 tahun.

Meskipun berhasil tampil agresif, spaso sadar bahwa pencapaiannya ini terjadi berkat dukungan penuh dari rekan-rekannya. Terkhusus saat melawan Dewa United, hattrick-nya tidak terlepas dari aksi serta bantuan dari penggawa Bali United lainnya.

Advertisement

“Saya pribadi sangat senang karena sudah lima tahun di Bali United. Saya datang saat berusia 30 tahun dan besok (hari ini) berusia 35 tahun,” kata Spaso dikutip dari laman resmi klub, Minggu (11/9/2022).

“Jadi saya bisa membuktikan bahwa umur itu hanyalah sebuah angka. Mengenai hattrick, saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan karena itu semua adalah hasil kerja keras pemain lain,” lanjutnya.

“Pertama ada crossing luar biasa dari Fadil dan gol kedua aksi individu Hendra Bayauw, dan gol ketiga servis luar biasa dari Privat Mbarga. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, khususnya tiga pemain itu sehingga saya bisa mencetak gol,” ujar Spasojevic.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Sepakbola | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Gelar 2 Turnamen Internasional di Malang, Produk Air Mineral Ini Kembali Digandeng PBSI

Olahraga
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement