Advertisement

Diwarnai Gol Bunuh Diri Fabiano, PSS Sleman Bekuk Persis Solo dengan Skor 2-1

Jumali
Sabtu, 10 September 2022 - 20:13 WIB
Jumali
Diwarnai Gol Bunuh Diri Fabiano, PSS Sleman Bekuk Persis Solo dengan Skor 2-1 PSS Sleman vs Persis Solo - IG : @PSSleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPSS Sleman meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Persis Solo pada laga pekan ke-9 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (10/9/2022) malam.

Dua gol PSS dicetak melalui gol bunuh diri Fabiano Beltrame di menit ke-57, dan Irkham Mila pada menit ke-68. Sebiji gol Persis dicetak oleh Samsul Arif di menit ke-90+2.

Advertisement

Sejak awal babak pertama, PSS tampil menekan. PSS membuka peluang pada menit ke-2, melalui tendangan bebas, usai Mychell Chagas dijatuhkan. Namun tendangan masih melebar.

Memasuki menit ke-8, giliran Persis Solo yang mengendalikan permainan. Beberapa peluang didapatkan oleh Persis Solo, namun belum mampu mengubah kedudukan.

PSS kembali mendapatkan peluang pada menit ke-22 melalui tendangan dari Bagus Nirwanto. Namun, tendangannya masih mampu ditepis kiper Persis Solo.

Sementara memasuki menit ke-27, Persis Solo kembali membuka peluang melalui Alfath Fatir, sayang tendangannya gagal dijangkau oleh Irfan Jauhari.

BACA JUGA : Babak Pertama, PSS Sleman vs Persis Solo, Belum Ada Gol

Begitu juga tendangan dari Irfan Jauhari di menit ke-28, yang masih melebar dari gawang PSS. Masuk menit ke-40, jual beli serangan dari kedua kesebelasan terus dilakukan. Namun, belum juga mengubah kedudukan.

Menit ke-45, PSS Sleman mendapatkan peluang mengubah kedudukan melalui sundulan dari Tallysson Duarte. Sayang, posisinya sudah dalam posisi offside.

Hingga dua menit tambahan di babak pertama, kedudukan tidak berubah tetap 0-0.

Masuk babak kedua, PSS melakukan perubahan. Mychell Chafas ditarik dan dimasukkan Boaz Solossa. Masuknya Boaz, belum langsung mengubah permainan dari PSS Sleman.

Justru pada menit ke-47, gawang PSS Sleman terancam. Beruntung tendangan dari M Taufiq masih melebar dari gawang PSS Sleman. Menit ke-51, Persis kembali mendapatkan peluang, sayang tendangan dari Sutanto Tan masih melebar dari gawang PSS Sleman.

PSS baru mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-57 melalui gol bunuh diri Fabiano Beltrame. Berawal dari umpan dari Boaz Solossa yang disambut dengan sundulan dari Dave Mustaine, Fabiano yang berusaha menghalau bola dengan sundulan justru mengarahkan bola ke gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk keunggulan PSS Sleman.

Tertinggal 1-0 membuat Persis Solo tampil menekan. Namun, beberapa peluang melalui Rodriguez maupun Messidoro belum mampu mengubah kedudukan.

Masuk menit 65, perubahan dilakuakn oleh kedua kesebelasan. PSS Sleman menarik Marko dan digantikan Nurdiyansah.
Sedangkan Persis Solo melakukan perubahan, Altaf masuk menggantikan Alfath dan Ferdinand Sinaga masuk menggantikan Sutanto Tan.

PSS baru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-68 melalui tendangan dari Irkham Mila. Berawal dari umpan dari Miftahul Hamdi yang disolorkan kepada Kim Kurniawan, tapi mampu ditahan oleh kiper Riyandi. Irkham Mila yang berdiri bebas berhasil menyambar bola muntah dari kiper Riyandi. Skor 2-0 untuk keunggulan PSS Sleman.

Tertinggal 2-0, Persis pun melakukan perubahan dengan memasukkan Ryota dan Samsul Arif. Masuknya dua pemain itu pun belum mampu mengubah kedudukan, kendati Persis memiliki beberapa peluang.

Persis baru mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui tendangan Samsul Arif di menit ke-90+2. Skor 2-1 sendiri bertahan hingga peluit akhir jalannya pertandingan.

Susunan pemain kedua kesebelasan :


PSS Sleman : Ridwan, Bagus, Duarte, Marckho, Derry, Ayoub, Kim, Dave, Hamdi, Mila, Mychell

Persis Solo : Riyandi, Abduh, Fabiano, Rian, Eky, Taufik, Sutanto, Messidoro, Jauhari, Alfath, Rodriguez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement