Advertisement

Arema FC vs Persib Bandung: Prediksi dan Perkiraan Pemain

Jumali
Sabtu, 10 September 2022 - 18:47 WIB
Jumali
Arema FC vs Persib Bandung: Prediksi dan Perkiraan Pemain Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG — Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC memiliki semangat baru untuk menjamu Persib Bandung, pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (11/9/2022.).

Pelatih Arema FC Javier Roca mengatakan, pada pertandingan melawan Persib Bandung tersebut ada tekanan dari pendukung Singo Edan yang mengharapkan performa terbaik dan mampu mengantongi kemenangan.

"Dengan tekanan dari suporter, mereka selalu menuntut kemenangan dengan permainan sepak bola yang lebih agresif. Jadi, fokus kita, semoga besok bisa ambil hasil yang terbaik," kata Roca, dikutip dari Antara, Sabtu (10/9/2022)

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Roca menjelaskan, menghadapi tim besar seperti Persib Bandung, ia tidak mewaspadai satu atau dua orang pemain saja. Namun, permainan Persib Bandung sebagai tim, akan menjadi fokus untuk menyusun kekuatan dan mengantongi tiga poin saat pertandingan kandang.

Menurutnya, pada laga tersebut ada sejumlah pemain yang mengalami cedera di antaranya adalah kapten tim Arema FC, Johan Ahmat Farizie, penyerang asing Abel Camara dan Bagas Adi Nugroho.

"Analisa saya, kami lebih fokus ke permainan mereka sebagai tim meskipun ada beberapa pemain yang harus diwaspadai. Dan memang, saat tim ada yang tidak sehat (cedera) itu akan berpengaruh kepada tim," katanya.

Ia menambahkan, dengan absennya Abel Camara, skuad Arema FC akan menurunkan pemain lokal untuk membongkar pertahanan tim berjuluk Maung Bandung tersebut. Namun, ia masih belum memastikan siapa penyerang lokal yang akan diturunkan pada pertandingan besok.

"Pasti ada kesempatan untuk pemain yang selama ini tidak bermain karena ada Camara. Tapi saya belum bisa sebutkan siapa, karena masih akan kita lihat dari hasil latihan sore nanti," ujarnya.

Sementara itu, pemain belakang Arema FC Hasyim Kipuw menambahkan, ia bersama dengan rekan-rekannya siap untuk bermain cantik di kandang, dengan semangat baru. Ia berharap bisa memberikan tiga poin penuh pada laga tersebut.

Advertisement

"Saya sudah siap bermain di kandang dengan pelatih baru, dengan suasana hati yang baru dan juga semangat baru. Semoga besok kami memberikan yang terbaik," katanya.

Menurutnya, para pemain yang baru saja berlatih dengan pelatih baru Javier Roca telah mengikuti semua instruksi yang diberikan. Ia merasa saat ini skuad Arema FC bisa lebih bermain dengan lepas dan menikmati sesi latihan.

"Kami yakin di eranya pelatih Roca Arema FC akan lebih baik. Karena saya sendiri merasa anak-anak lebih lepas dan menikmati, serta lebih banyak berkomunikasi antara para pemain," katanya.

Advertisement

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengatakan masa transisi pergantian pelatih Arema FC dari Eduardo Almeida ke tangan Roca bukan menjadi keuntungan bagi timnya.

“Saat ini mereka melakukan pergantian pelatih, dan sama seperti tim-tim lain bahwa setiap pemainnya sudah siap untuk bertanding. Mereka tetap fokus meski situasinya memang kurang bagus untuk Arema. Situasinya sama seperti kami dan mereka punya pelatih baru,” ungkap Milla.

Ya, situasi kedua klub sama-sama diarsiteki pelatih baru. Milla justru mewaspadai motivasi pemain tim berjuluk Singo Edan itu ketika bermain di hadapan suporternya sendiri. Terlebih dengan kehadiran pelatih baru setiap pemain seperti ingin menunjukkan mereka layak berada di starting eleven.

“Saya rasa pemain-pemain mereka memiliki motivasi yang berlipat dan kami harus bisa memainkan pertandingan ini tanpa melakukan kesalahan. Kami harus melakukan kontrol yang baik dan operan-operan yang bagus,” papar Milla.

Advertisement

Milla akan meracik strategi jitu untuk berusaha mengalahkan Arema FC di Kanjuruhan. Pemainnya harus bermain dengan apik, meminimalisir kesalahan. “Kami harus memainkan laga yang bagus, jika bisa melakukan itu, kami bisa memenangkan pertandingan,” ucap Milla.


Perkiraan Pemain :

Arema FC : Arema FC : Adilson Maringa (kiper), Johan Alfarizi, Bagas Adi Nugroho, Sergio Ramos, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Dendi Santoso, Arkhan Fikri, Achmad Figo Ramdhani, Ilham Udin, Abel Camara.


Persib : Fitrul Dwi Rustapa, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Zalnando, Daisuke Sato, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Beckham Putra Nugraha, Ciro Alves, David Silva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement