Advertisement

Wali Kota Surabaya Imbau Suporter Jaga Keamanan saat AFC U-20

Jumali
Jum'at, 09 September 2022 - 21:17 WIB
Jumali
Wali Kota Surabaya Imbau Suporter Jaga Keamanan saat AFC U-20 Timnas U-19 Indonesia vs Persis Solo U-20 - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA — Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengimbau kepada para suporter yang datang dari berbagai wilayah di Tanah Air dan negara lainnya untuk menjaga kebersihan dan keamanan saat pelaksanaan AFC U-20 pada 14-18 September 2022.

"Suporter silahkan (datang) ke Surabaya, karena Kota Surabaya adalah kota yang ramah. Maka, tolong jaga keamanan Surabaya dan tolong dijaga kebersihannya. Karena kita bersama-sama mendukung Indonesia dan NKRI harga mati," kata Wali Kota Eri Cahyadi dikutip dari Antara, Jumat (9/9/2022).

Sebagaimana diketahui, Stadion Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) telah ditunjuk menjadi tuan rumah pertandingan Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 tahun 2023. Grup ini akan diisi oleh Timnas Indonesia U-20, Hongkong, Vietnam, dan Timor Leste.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Wali Kota Eri mengatakan, persiapan menjelang Kualifikasi Piala AFC U-20 terus dilakukan, mulai dari koordinasi intens Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), penuntasan pembangunan akses jalan menuju GBT, melengkapi GBT dengan 126 CCTV dan ruang kontrol, hingga mengatasi bau sampah di sekitar lokasi kegiatan.

"Jadi ada persiapan terkait 14 September besok, kami terus koordinasi terus dengan PSSI. Bahkan, PSSI mengatakan kalau Surabaya sudah siap. Jadi kami tetap berjalan sesuai dengan arahan dari PSSI," kata dia.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati sebelumnya mengatakan, Timnas Indonesia sudah tiba di Surabaya sejak Rabu (7/9).

"Saat ini sudah melakukan latihan di Lapangan Thor," kata dia.

Selanjutnya, kata dia, untuk Timnas Timor Leste dijadwalkan akan tiba di Surabaya pada 10 September 2022, dan keesokan harinya, 11 September 2022, Timnas Hongkong dan Timnas Vietnam akan tiba di Surabaya. Sebab, pada 12 September 2022 sudah akan digelar official training.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Awal Bulan Depan, Delegasi FIM Kunjungi Sirkuit Mandalika

Olahraga
| Kamis, 29 September 2022, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement