Advertisement

Laga PSIM VS PSCS Digelar Tanpa Penonton Lawan, Ini Harapan Panpel PSIM

Triyo Handoko
Jum'at, 09 September 2022 - 17:47 WIB
Bhekti Suryani
Laga PSIM VS PSCS Digelar Tanpa Penonton Lawan, Ini Harapan Panpel PSIM Skuat PSIM Jogja - Instagram @psimjogja_official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Laga kandang pertama PSIM pada Minggu (11/9/2022)akan digelar tanpa penonton suporter lawan. Laga tersebut digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul akan mempertemukan PSIM dengan PSCS Cilacap.

Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) PSIM Wendy Umar menjelaskan pertandingan tanpa penonton suporter tim tamu tersebut merupakan rekomendasi dari Polda DIY. “Rekomendasi tersebut diterima PT LIB [Liga Indonesia Baru] dan disepakati kedua belah pihak, yaitu PSIM dan PSCS Cilacap,” jelasnya, Jumat (9/9/2022).

Rekomendasi Polda DIY untuk menggelar laga tersebut tanpa suporter PSCS, lanjut Wendy, untuk menjaga kekondusifan pertandingan. “Tak hanya PSIM, laga PSS juga digelar seperti itu tanpa suporter tim tamu,” ujarnya.

Wendy juga berharap pertandingan tersebut berjalan lancar dan aman. “Jadi tugas bersama kami untuk menjaga kamtibmas juga,” katanya.

Ketua Mataram Independent (Maident) Budi Item, kelompok suporter PSIM, menerima kebijakan tersebut. “Kami prinsipnya untuk menjaga kamtibmas mengikuti kebijaksanaan panpel,” ujarnya, Jumat siang.

Disis lain Budi juga menyesalkan kebijakan tersebut, menurutnya harusnya pertandingan tersebut dapat dinikmati siapa saja. “Sepak bola kan harusnya bisa dinikmati siapa saja dengan tertib, tapi kami menerima jika alasannya kamtibmas,” jelasnya.

Budi menghimbau pada suporter PSIM untuk bisa bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan pertandingan. “Harapannya teman-teman suporter bisa menikmati pertandingan ini dengan tertib, datang tertib pulang aman,” katanya.

Pertandingan tersebut adalah laga ketiga PSIM, dimana dua laga sebelumnya berakhir seri. “Kami berharap permainan PSIM makin matang dan dapat meraih kemenangan pertamanya,” tandasnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Sepakbola | 12 hours ago

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement