Advertisement

Pelatih PSS Sebut Rasiman Bawa Banyak Perubahan untuk Persis Solo

Ichsan Kholif Rahman
Jum'at, 09 September 2022 - 13:37 WIB
Jumali
Pelatih PSS Sebut Rasiman Bawa Banyak Perubahan untuk Persis Solo Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOPSS Sleman siap menjamu Persis Solo pada pekan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (10/9/2022) petang pukul 18.15 WIB.

Menjelang pertandingan krusial bagi kedua tim tersebut, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menyebut Rasiman telah membawa banyak perubahan bagi skuat Laskar Sambernyawa.

Hal itu disampaikan Seto dalam jumpa pers PSS Sleman, Jumat (9/9/2022). Menurut Seto, coach Rasiman memiliki andil besar di Persis Solo. Dia membawa Persis Solo banyak melakukan perubahan dalam beberapa pekan terakhir.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“Coach Rasiman berpengalaman di banyak klub, apalagi di Persis Solo banyak perubahan seperti kekompakan, teknik, dan strategi. Banyak perubahan, di situ Beliau punya andil besar untuk Persis Solo,” kata Seto.

Seto juga mengatakan untuk menghadapi pertandingan melawan Persis Solo, PSS Sleman telah melakukan banyak persiapan meski dengan berbagai macam kendala. Dia mencoba memperbaiki kekurangan dan maupun menambal sulam kekurangan tim seperti finishing dan bertahan.

Seto menyebut kondisi tim saat ini banyak persoalan. Hingga Jumat pagi tadi hanya 19 pemain yang berlatih. Menurutnya, setidaknya terdapat sembilan hingga 11 pemain PSS yang cedera seperti Ze, Dedy, Jandia, Komer, Rifky, Riki. Dia pun bakal mengoptimalkan 19 pemain itu.

“Evaluasi tidak sekadar teknis, perbaikan yang kami coba semoga membawa hal posittif. Home memang ada permasalahan semoga besok (Sabtu) bisa lepas dan mendapat keberuntungan,” kata dia.

Seto menegaskan dirinya bersama skuat yang ada di PSS saat ini jelas memburu kemenangan. Namun demikian, Persis Solo juga ingin melakukan hal yang sama setelah mereka kehilangan banyak poin pada awal Liga 1 2022/2023 ini.

“Besok semoga jadi laga yang menarik, tanpa suporter tetapi perjuangan kami untuk mereka. Saya secara pribadi menghormati suporter, kami sering ketemu dan berbicara. Kami pahami dan saling sinergi, harapannya meski tidak ada penonton kita tetep berjuang untuk PSS Sleman,” kata Seto.

Advertisement

Dia berharap suporter tetap memberikan doa restu. “Tujuan utama yakni untuk PSS Sleman bukan individu atau kelompok. Harus respect dan saling menghargai, semoga dengan seperti ini menjadikan yang baik ke depan,” ujar Seto.

Sementara itu, pemain PSS Sleman, Irkham Milla, menyatakan tim siap dan akan berjuang memenangi pertandingan serta tidak mau kecolongan poin.

“Kami minta doa restu masyarakat Sleman semoga keberuntungan berpihak kepada kita. Kami menghargai keputusan suporter (tidak datang ke stadion), kami tetap berjuang maksimal,” kata Irkham.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Awal Bulan Depan, Delegasi FIM Kunjungi Sirkuit Mandalika

Olahraga
| Kamis, 29 September 2022, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement