Advertisement

Terobosan Baru, Pemenang Ballon d'Or Akan Dapat Hadiah NFT

Newswire
Kamis, 08 September 2022 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Terobosan Baru, Pemenang Ballon d'Or Akan Dapat Hadiah NFT Lionel Messi dan koleksi penghargaan Ballon D'or - Sport Illustrated

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pemenang penghargaan pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or kini akan mendapat hadiah baru dari penyelenggara. Para pemenang Ballon d'Or tahun ini akan mendapatkan token digital atau non fungible token (NFT) yang menyertai trofi berwarna emas itu.

Penghargaan yang digelar grup media asal Prancis L'Equipe ini sudah memberikan Ballon d'Or kepada para pesepak bola terbaik selama 66 tahun terakhir.

Advertisement

Tahun ini Equipe berusaha beralih ke mata uang kripto dengan menawarkan berbagai token digital (NFT) gratis kepada pemenang dan menjual ratusan lainnya kepada masyarakat.

Dunia olahraga dibanjiri proyek NFT setelah penyelenggara, klub, dan pemain berusaha memonetisasi ketenaran mereka.

Token adalah potongan kode komputer yang disimpan dalam blockchain yang merupakan buku besar digital yang menyimpan informasi tentang aset digital. Token-token itu dikaitkan dengan karya seni, avatar video game, atau objek dunia nyata seperti halnya Ballon d'Or.

NFT umumnya dibeli oleh orang-orang yang berharap bisa menjualnya lagi demi keuntungan, sedangkan nilainya didasarkan kepada kelangkaan dan kolektibilitas.

Tetapi tahun ini seluruh sektor kripto mengalami kerugian setelah nilai mata uang dan aset digital seperti NFT mengalami pukulan. Namun demikian, Equipe mengatakan NFT dalam Ballon d'Or adalah bagian dari strategi jangka panjang.

"Koleksi pertama ini akan diikuti oleh yang lain seperti Ballon d'Or, dan lebih luas lagi kelompok Equipe dan Amaury, ingin memproyeksikan dirinya secara berkelanjutan kepada dunia web3 yang merupakan era baru internet terdesentralisasi," kata kelompok media itu seperti dikutip AFP.

Equipe mengatakan akan melelang tiga NFT yang akan membuat para pemegangnya mendapatkan akses VIP ke acara penganugerahan Ballon d'Or pada 17 Oktober mendatang.

Striker Prancis dan Real Madrid Karim Benzema menjadi favorit memenangkan anugerah sektor putra tahun ini. Kebetulan Benzema sudah meluncurkan koleksi NFT-nya sendiri awal tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement