Advertisement

Timnas U-19 Belum Pernah Menang dalam Uji Coba, Ini Kata Shin Tae-yong

Jumali
Selasa, 06 September 2022 - 14:37 WIB
Jumali
Timnas U-19 Belum Pernah Menang dalam Uji Coba, Ini Kata Shin Tae-yong Shin Tae-yong. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTATimnas U-19 Indonesia  telah menjalani dua laga uji coba jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Dari dua uji coba yang telah dijalani, timnas tidak sekalipun mencetak kemenangan.

Usai ditahan imbang Persis Solo U-18, dengan skor 0-0, timnas justru ditekuk Persija Jakarta U-18 dengan skor 1-2, di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (5/9/2022). Pada laga ini, gol tunggal Garuda Nusantara dicetak oleh Ronaldo Kwateh.

Advertisement

“Memang uji coba ini tidak begitu penting untuk skor hasil akhir pertandingan. Memang kekalahan ini sangat disayangkan, tapi permainan semakin membaik dan pasti akan menjadi lebih baik lagi,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (6/9/2022).

Uji coba ini bagian dari persiapan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 pada 14-18 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Garuda Nusantara akan bertolak ke Surabaya pada Rabu (7/8/2022) mendatang.

“Laga uji coba ini juga saya ingin mengecek kemampuan individu pemain. Saat ini, semua pemain harus mengasah kemampuan mereka apalagi Kualifikasi Piala AFC U-20 semakin dekat,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, Alfriyanto Nico mengatakan bahwa pertandingan ini menjadi evaluasi bagi dirinya dan tim. Apalagi Kualifikasi Piala AFC U-20 semakin dekat.

“Sebelumnya saya sangat senang kembali bergabung bersama tim U-20 Indonesia. Terkait pertandingan tadi, kami akui masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi. Seperti jarak antar lini saat menyerang dan bertahan. Komunikasi juga harus lebih baik lagi,” kata Nico.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement