Advertisement

Manchester United vs Arsenal, Prediksi, dan Susunan Pemain

Arief Junianto
Minggu, 04 September 2022 - 21:57 WIB
Arief Junianto
Manchester United vs Arsenal, Prediksi, dan Susunan Pemain Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag - RTLE

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Manchester United vs Arsenal pada lanjutan Liga Inggris malam nanti.

Laga Manchester United vs Arsenal digelar di Old Trafford dalam pekan keenam Liga Inggris 2022-2023, Minggu (4/9/2022) pukul 22.30 WIB.

Laga ini akan menjadi duel penting bagi kedua tim. Setan Merah akan menjadi ujian bagi The Gunners yang mencatat kemenangan sempurna dalam lima laga awal Liga Inggris musim ini.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Arsenal saat ini memimpin klasemen dengan 15 poin. Tim asuhan Mikel Arteta berpotensi memperlebar jarak dengan Manchester City dan Tottenham Hotspur, yang berada di bawahnya, jika mampu mengalahkan Man United.

BACA JUGA: BCS Tarik Diri 4 Laga Ke Depan, Ini Tanggapan Manajemen PSS Sleman

The Gunners kini unggul dengan selisih satu angka dari Manchester City dan Spurs setelah kedua tim gagal meraih kemenangan di laga keenam mereka dan hanya bisa mendapatkan hasil imbang.

Di sisi lain, Manchester United mengemas tiga kemenangan beruntun setelah kalah dalam dua laga awal. Momentum kebangkitan tim asuhan Erik ten Hag terjadi saat mereka mengalahkan Liverpool di kandang pada laga ketiga.

Setan Merah saat ini berada di peringkat kedelapan kalasemen dengan sembilan poin. Mereka bisa naik ke papan atas bila berhasil menghentikan laju kemenangan Arsenal.

Pada pertemuan kedua tim musim lalu di Liga Inggris, Manchester United berhasil mengalahkan Arsenal di kandang dengan skor 3-2. Namun, mereka kalah 1-3 dalam pertemuan kedua di Stadion Emirates.

Advertisement

Jika melihat rekor pertemuan lima laga terakhir sejak Januari 2020, Arsenal unggul dengan tiga kemenangan, sekali imbang dan hanya sekali kalah.

Preview Manchester United vs Arsenal

Anthony Martial melewatkan dua pertandingan sebelumnya karena masalah Achilles. Erik ten Hag mengonfirmasi bahwa pemain Prancis itu akan kembali absen pada laga akhir pekan ini.

Di sisi lain, Antony yang baru direkrut dari Ajax, berpotensi menjalani debutnya di laga kandang Liga Inggris kali ini. Casemiro berpeluang main sebagai starter untuk kali pertamanya saat melawan Arsenal.

Advertisement

Kiper Martin Dubravka yang juga baru bergabung dari Newcastle United dengan status pinjaman, bisa berada di skuad. Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka masih diragukan fit untuk laga akhir pekan ini. Facundo Pellistri, Phil Jones, Axel Tuanzebe, dan Brandon Williams masih dalam kondisi cedera.

Sementara di kubu Arsenal, Mikel Arteta akan mengambil keputusan mendekati laga untuk ketersediaan kapten Martin Odegaard dan kiper Aaron Ramsdale yang mengalami cedera.

Di sisi lain, Matt Turner berpotensi menjalani debutnya jika kiper utama mereka tidak bisa dimainkan. Albert Sambki Lokonga menggantikan Thomas Partey di lini tengah saat menghadapi Villa.

Oleksandr Zinchenko tidak bisa dimainkan karena cedera lutut. Pemain yang diboyong dari Manchester City itu telah melewatkan dua pertandingan terakhir Arsenal.

Advertisement

Perkiraan Susunan Pemain Manchester United vs Arsenal

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Casemiro, Christian Eriksen; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo; Marcus Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel, Kieran Tierney; Granit Xhaka, Sambi Lokonga; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus.

Advertisement

Pelatih: Mikel Arteta

Prediksi Skor Manchester United vs Arsenal

Dengan melihat catatan penampilan kedua tim dan rekor pertemuan mereka, Arsenal berpotensi untuk bisa meraih kemenangan keenam mereka dan melanjutkan tren sempurnanya.

Tetapi tidak tertutup kemungkinan laga berakhir dengan hasil imbang atau kemenangan untuk tuan rumah jika Manchester United mampu bermain solid.

Prediksi:

  • Manchester United 2-2 Arsenal
  • Manchester United 1-2 Arsenal
  • Manchester United 1-1 Arsenal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement