Advertisement

5 Transfer Pemain Paling Mengejutkan di Liga Italia, Salah Satunya Mantan Bintang Spanyol

Andhika Anggoro Wening
Sabtu, 03 September 2022 - 08:37 WIB
Arief Junianto
5 Transfer Pemain Paling Mengejutkan di Liga Italia, Salah Satunya Mantan Bintang Spanyol Logo Serie A Italia. - JIBI

Advertisement

JAKARTA - Jendela transfer musim panas akhirnya ditutup. Klub-klub Liga Italia juga turut aktif melepas dan menggaet pemain untuk memperkuat sejumlah sektor yang dianggap lemah musim lalu.

Namun, ada beberapa transfer pemain yang datang ke Liga Italia dan dianggap random atau tidak diduga. Salah satunya adalah kepindahan bintang Spanyol Cesc Fabregas ke klub Serie B, Como. Selain itu ada Samuel Umtiti yang "dibuang" Barcelona ke Lecce. Kepindahan ini juga dianggap mengejutkan karena Umtiti merupakan pemain Timnas Prancis.

Berikut lima transfer pemain yang dianggap mengejutkan di Liga Italia musim ini:

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

1. Cesc Fabregas ke Como

Mantan penggawa Timnas Spanyol itu bergabung dengan tim Serie B, Como dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Monaco berakhir. Pemenang Piala Dunia dan Piala Eropa bersama Spanyol, yang sudah berusia 35 tahun itu dipanggil untuk pertama kalinya pada Senin ketika Como menjamu Brescia, kalah 1-0 di Stadio Senigaglia. Fabregas mengiikuti mantan rekan setimnya Thierry Henry yang telah menjadi pemegang saham minoritas di klub tersebut.

2. Samuel Umtiti ke Lecce

Bek Barcelona asal Prancis ini resmi bergabung dengan tim yang baru promosi ke Seri A Italia dengan status pinjaman hingga akhir musim dan mungkin merupakan transfer paling mengejutkan di Serie A. Umtiti yang memenangi Piala Dunia bersama Timnas Prancis itu menangis ketika ribuan penggemar menyambutnya saat tiba di Italia di akhir Agustus.

3. Tanguy Ndombele ke Napoli

Pemain internasional Prancis pindah ke Stadio Maradona, Napoli dengan kesepakatan pinjaman awal dengan opsi untuk membeli. Napoli adalah salah satu klub terbaik di Italia, jadi tidak heran jika Ndombele menerima tawaran mereka. Namun, pemain berusia 25 tahun yang pada tiga tahun lalu merupakan salah satu pemain termahal di Liga Premier Inggris ketika bergabung dengan Tottenham dengan nilai transfer 60 juta euro dari Lyon, kini Napoli hanya membayar 500.000 euro untuk pinjamannya dan memiliki opsi untuk membuat kepindahannya permanen seharga 30 juta uero pada 2023.

Advertisement

4. Nikola Vlasic ke Torino

Nikola Vlasic dianggap sebagai salah satu transfer besar di Liga Premier beberapa waktu lalu, resmi pindah ke klub Liga Italia, Torino, hampir tanpa biaya. Kepindahan ini juga mengejutkan karena AC Milan telah mengejar pemain internasional Kroasia itu selama tahun lalu tetapi dikalahkan oleh West Ham United yang mengontrak pemain berusia 24 tahun itu seharga 30 juta euro.

Meski punya harga cukup mahal, Vlasic gagal menunjukkan taringnya di London dan kini malah bergabung ke Torino lewat status pinjaman dengan opsi untuk membeli seharga 15 juta euro. Vlasic telah mencetak dua gol dalam dua pertandingan pertamanya di Serie A.

Advertisement

5. Luka Jovic ke Fiorentina

Fiorentina menggaet pemain internasional Serbia, Luka Jovic tanpa perlu mengeluarkan biaya ke Real Madrid. Jovic menandatangani kontrak dua tahun bersama Laviola. Jovic mempunyai tugas berat dengan menggantikan rekan senegaranya Dusan Vlahovic yang bergabung dengan Juventus pada Januari lalu.

Kepindahan Jovic ke Fiorentina dianggap mengejutkan karena pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan Real Madrid dari Eintracht Frankfurt pada 2019 dengan harga yang fantastis 63 juta euro. Tetapi Madrid sepertinya membeli kucing dalam karung karena Jovic hanya mencetak tiga gol dalam 51 penampilannya bersama raksasa La Liga.

Fiorentina mengontraknya dengan status bebas transfer. Bersama Fiorentina, Jovic telah mencetak satu gol dalam enam penampilan di semua kompetisi musim ini.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Logo Honda Kembali Dipasang di Mobil F1 Tim Red Bull

Olahraga
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement