Advertisement

Perkuat Pertahanan, PSIM Jogja Rekrut Roni Rosadi

Jumali
Jum'at, 02 September 2022 - 09:17 WIB
Jumali
Perkuat Pertahanan, PSIM Jogja Rekrut Roni Rosadi Roni Rosadi - PSIMJogja.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPSIM Jogja resmi merekrut bek senior, Roni Rosadi untuk memperkuat sektor pertahanan.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Usai resmi bergabung, pemain kelahiran 24 Maret 1991 ini menceritakan bagaimana awal proses dirinya bisa bergabung bersama PSIM Jogja.

“Awalnya, saya gabung di PSIM melalui proses trial selama tiga hari, karena kan pelatih ingin melihat dan Alhamdulillah sekarang bisa bergabung dengan PSIM. Rasanya bahagia bisa bergabung dengan salah satu tim tertua di Indonesia,” kata Roni, dalam keterangan resminya, Jumat (2/9/2022).

Mantan pemain Badak Lampung FC, Semen Padang dan Mitra Kukar ini diketahui telah mengikuti latihan bersama Aditya Putra Dewa dan kawan-kawan selama beberapa pekan terakhir. Selama mengikuti sesi latihan, Roni mengaku tidak mengalami kendala dalam proses adaptasi bersama para pemain lain.

“Proses adaptasi dengan pemain lain bisa dibilang cepat. Tapi karena saya kan bergabung di akhir, jadi cukup lumayan juga adaptasinya, karena kan harus menyesuaikan taktik pelatih dan karakter pemain,” ungkap mantan pemain asal Lampung ini.

Manajer tim PSIM Jogja, Farabi Firdausy menjelaskan jika perekrutan Roni dimaksudkan untuk menambah kedalaman skuad khususnya di lini pertahanan Laskar Mataram.

“Roni kami rekrut setelah tim pelatih turut melihat dia dalam beberapa sesi latihan, dan akhirnya cocok,” ungkap Farabi.

Advertisement

“Tentu salah satu alasannya adalah untuk kedalaman skuad di sektor pertahanan setelah Ilham dinyatakan harus istirahat untuk pemulihan. Kebetulan, Roni juga bisa menempati posisi di kanan mau pun kiri, dan pelatih menilai dia cepat dalam beradaptasi,” imbuhnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Awal Bulan Depan, Delegasi FIM Kunjungi Sirkuit Mandalika

Olahraga
| Kamis, 29 September 2022, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement