Advertisement

Badai Cedera Serang PSS Sleman, 9 Pemain Dalam Perawatan

Jumali
Rabu, 31 Agustus 2022 - 14:27 WIB
Jumali
Badai Cedera Serang PSS Sleman, 9 Pemain Dalam Perawatan Todd Ferre - Instagram : @Liga 1 Match

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Badai cedera menerpa PSS Sleman jelang laga pekan kedelapan Liga 1 2022/2023. Sebanyak 9 pemain PSS mengalami cedera dan saat ini dalam proses penyembuhan.

“Saat ini terdapat sembilan pemain PSS yang harus menjalani latihan terpisah bersama tim. Antara lain ada Purwaka Yudi yang mengalami cedera pada paha bagian dalam. Kemungkinan ia akan ikut bergabung latihan dalam waktu dekat, insyaallah karena kondisinya sudah  85%,” kata fisioterapis PSS, Alfian Pradana, dalam keterangan tertulis, Rabu (31/8/2022).

"Untuk Dedy Gusmawan masih sedikit lama ikut bergabung latihan bersama tim sekitar 3 mingguan. Mungkin akan kami tes lagi dan kalau tesnya lolos ia bisa bergabung lagi," lanjutnya.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

“Untuk Riki Dwi Saputro, ia bermasalah pada jari kelingking pada kaki. Saat ini lagi proses untuk peningkatan fisik karena sudah lama tidak ikut latihan. Hal ini kami lakukan agar ketika bergabung latihan Riki secara fisik tidak tertinggal dengan teman-teman tim yang lain,” jelasnya.

Sementara, untuk Syaiful Ramadhan, Alfian menyebutkan mengalami gangguan cedera engkel usai laga kontra Persebaya dan masih dipantau kondisinya.

“Sedangkan kondisi dari Saddam Gaffar, ada masalah di paha depan. Kemungkinan 10 hari lagi bisa bergabung lagi latihan bareng tim. Kondisi Rizza, yakni post off acl. Sudah enam bulan pemulihan sekarang tinggal peningkatan fisik agar kondisinya sama dengan teman-teman yang lain,” ungkapnya.

Selain itu masih ada Todd Ferre dan Komarudin yang kondisinya masih dipantau. Untuk Komarudin, Alfian menjelaskan pemain kelahiran Batang, Jawa Tengah itu mengalami cedera engkel ketika bertanding dengan Persib Bandung.

“Untuk Todd Ferre, setelah bermain kontra Persebaya, hasil diagnosanya ada masalah di otot tibiles anterior mengalami benturan dan kecapekan. Makanya, ia kami istirahatkan selama dua hari kedepan untuk melihat perkembangannya baik atau tidak,” ucapnya.

PSS Sleman akan melakoni laga pekan ke-8 melawan tuan rumah Dewa United di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (4/9/2022) petang.

Advertisement

PSS berada di peringkat 11 klasemen sementara dengan 8 poin. Sedangkan Dewa United di peringkat ke-10 dengan 9 poin.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement