Advertisement

PIALA AFF 2022: Indonesia Masuk Pot 3, Shin Tae-yong Sempat Bingung

Jumali
Rabu, 31 Agustus 2022 - 00:27 WIB
Jumali
PIALA AFF 2022: Indonesia Masuk Pot 3, Shin Tae-yong Sempat Bingung Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berfoto bersama Shin Tae-yong saat penjemputan Timnas Indonesia, Kamis (17/6 - 2022) malam. / PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Pelatih Shin Tae-yong mengaku sempat bingung kenapa Indonesia masuk di Pot 3 pada drawing Piala AFF 2022.

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa hasil drawing cukup baik untuk Timnas Indonesia. Ia juga tak masalah sistem saat ini menjadi dua home dan dua away di babak penyisihan serta semifinal dan final home away.

"Awalnya saya bingung kenapa Indonesia berada di POT ketiga pada drawing ini, namun setelah dijelaskan bahwa penilaiannya dari dua event AFF sebelumnya jadi baru paham. Saya akan mempersiapkan Timnas Indonesia dengan baik serta maksimal agar meraih juara Piala AFF 2022," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Selasa (30/8/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Shin menambahkan bahwa Thailand merupakan lawan terberat di grup A. Apalagi mereka menyandang status juara bertahan Piala AFF.

"Thailand tentu menjadi lawan paling kuat di grup. Meski begitu kami juga tetap waspadai semua lawan kita. Untuk pemilihan pemain saya akan memilih pemain terbaik kondisinya dan tentu ada pemain naturalisasi. Apalagi saat ini Sandy Wals, Jordy Amat, dan Shayne Pattiname masih dalam proses naturalisasi. Kami berharap ketiganya dapat segera bergabung bersama Timnas Indonesia," jelas Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan Timnas Indonesia sudah siap menghadapi ajang bergengsi antarnegara Asia Tenggara tersebut.

"Kekuatan semua negara-negara di Asia Tenggara saat ini hampir mengalami perkembangan. Kita satu grup dengan juara bertahan Thailand, tentu harus membalas kekalahan saat final AFF 2020 lalu dan jangan meremehkan kekuatan negara-negara lain yang di grup A," kata Iriawan.

"Saya berharap pelatih Shin Tae-yong sudah mulai memantau pemain-pemain terbaik yang ada dikompetisi Liga 1 dan kompetisi yang ada di luar negeri. Ajang Piala AFF 2022 bisa dijadikan persiapan untuk menghadapi Piala Asia 2023 mendatang," tambahnya.

Piala AFF 2022 direncanakan akan dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 23 Januari 2023. Pada edisi Piala 2020 sebelumnya, Indonesia meraih runner-up.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Logo Honda Kembali Dipasang di Mobil F1 Tim Red Bull

Olahraga
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement