Advertisement

Jelang Hadapi Persikabo 1973, Borneo FC Benahi Pertahanan

Jumali
Selasa, 30 Agustus 2022 - 22:27 WIB
Jumali
Jelang Hadapi Persikabo 1973, Borneo FC Benahi Pertahanan Ahmad Nur Hardianto / Borneo FC

Advertisement

Harianjogja.com, SAMARINDA — Pembenahan terus dilakukan oleh sang pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 Borneo FC jelang dijamu Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/9/2022).

Selain pembenahan di sektor pertahanan, tim Pesut Etam juga diharapkan mampu meraih poin dan mencatatkan clean sheet pada laga kali ini.

"Ada beberapa evaluasi dan lini pertahanan kami memang cukup rapuh. Kami segera perbaiki," ucap pelatih Borneo FC, Milomir Seslija, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Selasa (30/8/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

"Agar performa konsisten, semua lini memang harus dibenahi. Fokus kami membenahi pertahanan dan terus mengasah kemampuan menyerang," jelasnya.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri meminta kepada seluruh pemain untuk terus fokus di setiap pertandingan.

“Yang selalu saya ingatkan kepada pemain adalah, kompetisi ini masih sangat panjang dan akan banyak pertandingan berat dihadapi. Jadi kalau saat ini kami bisa memimpin klasemen, itu adalah buah kerja keras sementara waktu. Untuk mempertahankannya, dibutuhkan kerja yang lebih keras,” ujar Dandri, dikutip dari laman resmi klub.

Sementara itu Hendro Siswanto mengaku, rentetan kemenangan saat ini menambah kepercayaan diri pemain meningkat. Tiga angka dari Persis Solo, dikatakan Hendro sebagai modal sebelum menjalani laga away ke markas Persikabo 1973, 3 September nanti.

“Kepercayaan diri dan rasa percaya kepada rekan satu tim juga meningkat. Ini jadi modal kami bisa terus dalam jalur yang positif. Insya Allah kami akan terus berjuang dan mengejar kemenangan lagi di pertandingan terdekat," kata Hendro.

Dijelaskan Hendro, kemenangan demi kemenangan saat ini memang tak lepas dari perjuangan keras pemain. Ia setuju dengan pernyataan manajer tim, bahwa kompetisi masih sangat jauh untuk menemui garis akhirnya. Hendro juga mengingatkan kepada rekan-rekannya, jika saat ini ssemua tim ingin mengalahkan Borneo FC karena catatan apik dan posisi bagus di klasemen.

Advertisement

"Kami semua harus tetap membumi, semua tim yang jadi lawan kami akan bermain ekstra kerja keras untuk bisa mengalahkan. Jadi kita harus lebih berbuat dari yang mereka lakukan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Logo Honda Kembali Dipasang di Mobil F1 Tim Red Bull

Olahraga
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement