Advertisement

Dewa United Kalahkan PSIS Semarang dengan Segala Kompetensi yang Dimiliki

Jumali
Selasa, 30 Agustus 2022 - 23:47 WIB
Jumali
Dewa United Kalahkan PSIS Semarang dengan Segala Kompetensi yang Dimiliki Dewa United vs PSIS - Instagram : @Dewaunitedfc

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANGDewa United FC meraih kemenangan saat berjumpa PSIS Semarang di pekan ketujuh Liga 1 2022/2023. Bermain di Indomilk Arena, Dewa United menang 2-1 atas PSIS.

Dua gol dari Dewa United dicetak oleh Karim Rossi (35') dan Majed Osman (57'). Sedangkan gol dari PSIS dicetak oleh Wawan Febrianto di menit 59.

Advertisement

"Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin penting. Saya berterima kasih kepada seluruh pemain atas perjuangan sampai akhir. Mereka membuktikan layak bersaing di Liga 1," kata pelatih Dewa United FC, Nil Maizar, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Selasa (30/8/2022).

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Dewa United setelah kalah dalam dua pertandingan tandang. Di pekan kelima Dewa United dikalahkan Madura United FC 1-0 dan di pekan keenam mereka kalah dari Borneo FC 3-0.

"Di dua pertandingan sebelumnya performa pemain sebenernya luar biasa. Kalau saya melihat lawan Madura United itu ketika peak performance cuma kurang beruntung saja. Tapi ketika lawan Borneo FC penampilan menurun, ini yang jadi bahan evaluasi saat melawan PSIS. Dan hari ini kita harus memenangkan pertandingan dengan segala kompetensi yang kita punya," tambahnya.

Saat melawan PSIS, Dewa United harus bermain dengan 10 orang di menit ke-85 setelah Fahmi Al-Ayyubi mendapat kartu merah. Bermain dengan 10 orang membuat Nil harus mengubah skema permainan.

"Situasi berbeda ketika PSIS bisa mencetak satu gol dan pemain saya mendapat kartu merah. Terpaksa saya ubah dari menyerang ke bertahan, ini yang membuat PSIS bisa menguasai pertandingan di 30 menit terakhir," ujar Nil.

Dengan hasil ini Dewa United berada di posisi 10 klasemen Liga 1 dengan sembilan poin. Hasil dari tiga kali menang dan empat kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement