Advertisement

Konsentrasi Pemain PSM Makassar Dinilai Masih Kurang

Jumali
Selasa, 30 Agustus 2022 - 21:47 WIB
Jumali
Konsentrasi Pemain PSM Makassar Dinilai Masih Kurang Bernardo Tavares / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, PAREPAREPSM Makassar sukses menggilas Persib Bandung dengan skor 5-1 pada pekan ke-7 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin (29/8/2022) malam.

Tim berjuluk Juku Eja berhasil mencetak tiga gol di babak pertama, masing-masing lewat Yakob Sayuri di menit ke-2, Ramadhan Sananta di menit ke-19 dan menit ke-45+1. Persib hanya bisa membalas di menit ke-32 lewat gol Marc Klok.

Pesta gol tuan rumah berlanjut di babak kedua. Yakob Sayuri kembali mencetak gol keduanya di menit ke-51. Terakhir, sang kapten WIllem Jan Pluim menyumbang gol di menit ke-65.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memberikan apresiasi kepada pemain. Menurutnya, tim memulai pertandingan dengan sangat solid. Gol spektakuler Yakob Sayuri di awal pertandingan semakin memudahkan langkah PSM selanjutnya.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat bagus dan berhasil mencetak gol cepat. Gol kedua kami juga tergolong cepat," ucapnya, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Selasa (30/8/2022).

Meski begitu dia tidak buta dengan kelemahan yang menyakiti pemain di dalam pertandingan. Akbar Tanjung dkk dinilainya terlalu cepat berpuas diri sehingga kehilangan fokus.

Gol dari lawan salah satu petunjuk betapa PSM terbuai dengan keunggulan dua gol. Dalam situasi tendangan sudut, Marc Klok tidak mendapatkan gangguan berarti sehingga punya ruang dan waktu untuk menembak ke gawang PSM.

"Setelah kami cetak gol, kami justru kehilangan fokus. Itu terlihat dari gol Persib. Kami kehilangan fokus dan banyak melakukan kesalahan," ujar pelatih asal Portugal.

Masalah tersebut sudah diingatkannya saat jeda babak. Namun, hal yang diharapkannya masih belum kejadian. Bernardo Tavares mengungkapkan di banyak momen, pemainnya kehilangan konsentrasi.

"Babak kedua masih sama. Kadang-kadang kami kehilangan fokus. Untungnya para pemain bersedia melakukan kerja keras dan menjaga attitude mereka di dalam lapangan," kata pelatih berlisensi UEFA Pro.

Advertisement

"Tapi beginilah tim ini berporses. Kita sendiri tahu kalau PSM musim ini skuatnya sebagian besar diisi oleh pemain muda yang dipadukan dengan pemain berpengalaman," tandasnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

IIC 2022: Empat Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Semifinal

Olahraga
| Jum'at, 30 September 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement