Advertisement

Setelah 19 Tahun, Persija Akhirnya Raih Kemenangan di Kandang Arema FC

Jumali
Senin, 29 Agustus 2022 - 21:37 WIB
Jumali
Setelah 19 Tahun, Persija Akhirnya Raih Kemenangan di Kandang Arema FC Michael Krmencik / Persija

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG — Pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Minggu (28/8/2022) malam, berakhir dengan kemenangan Persija dengan skor 1-0.

Gol tunggal Michael Krmencik di babak pertama sukses membawa Macan Kemayoran mencuri tiga poin.

Kemenangan ini menjadi pertama kalinya bagi Persija setelah 19 tahun tidak berhasil meraih poin penuh di kandang Arema FC. Terakhir Macan Kemayoran meraih kemenangan yaitu di Divisi Utama 2003 pada 26 Maret 2003. Kemenangan melawan Arema hari ini membuat Pelatih Persija, Thomas Doll, sangat puas.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

“Dalam 10-15 menit kami belum bermain dengan baik sehingga mendapatkan banyak ancaman dari Arema. Tapi setelah itu kami bisa beradaptasi. Kami pun berhasil mencetak gol dengan situasi serangan balik di mana kami jarang melakukan itu,” ucap Thomas Doll, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Senin (29/8/2022).

Pelatih yang pernah bermain untuk Lazio ini merasa bahwa tim asuhannya layak mendapatkan kemenangan tandang melawan Arema FC.

“Saya baru mengetahui bahwa ini kemenangan pertama kami di sini setelah 19 tahun. Hal ini membuktikan untuk menang melawan Arema di stadion Kanjuruhan sangatlah sulit. Saya rasa kami layak mendapatkan kemenangan ini,” tuturnya lagi.

Sementara itu, bek Persija, Ilham Rio Fahmi menyebutkan bahwa timnya bekerja keras untuk raihan tiga poin dalam laga tandang melawan Arema.

“Alhamdulillah kami bisa menang pada malam hari ini. Pertandingan yang sulit karena kami bermain di depan Aremania. Tetapi tim kami bekerja ekstra keras untuk mengamankan tiga poin,” ucap Rio.

Pemain bernomor punggung dua itu juga mempersembahkan kemenangan ini untuk Persija dan Jak Mania. “Kemenangan ini saya persembahkan untuk Persija dan tentunya Jak Mania yang selalu mendukung kami di manapun kami berada,” ujar pemain berusia 22 tahun itu melanjutkan.

Advertisement

Sementara itu, selain kemenangan perdana dalam 19 tahun terakhir, raihan tiga poin dari Malang menjadi hattrick Persija dalam meraih hasil positif. Sebelumnya, Syahrian Abimanyu dan kolega mampu mengalahkan Rans Nusantara FC (3-0) dan Persita (1-0).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement