Advertisement

Raih Satu Poin di Kandang Persikab, Pelatih PSIM Jogja Bersyukur

Jumali
Minggu, 28 Agustus 2022 - 19:17 WIB
Jumali
Raih Satu Poin di Kandang Persikab, Pelatih PSIM Jogja Bersyukur Pertandingan antara Persikab vs PSIM Jogja - Instagram : Persikab_Bandung

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNGPelatih PSIM Jogja Imran Nahumarury mengaku bersyukur atas raihan satu poin atas tuan rumah Persikab Bandung pada laga perdana Grup Tengah Liga 2 2022/2023, Minggu (28/8/2022) sore.

Pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung tersebut, PSIM berhasil menahan imbang Persikab dengan skor 1-1.

“Apapun hasilnya kami mensyukuri. Pada awal laga taktikal kita sedikit berjalan. Karena seperti yang kami perkirakan, mereka akan bermain high preasure, untuk itu saya main direct ball. Tapi, ternyata hal ini tidak mudah bagi kami,” kata Imran usai pertandingan.

“Ini pertandingan perdana dan tidak mudah. Apalagi ini kan perdana kita main di luar kandang. Tapi, Saya apresiasi setinggi-tingginya ke pemain. Kami maish punya pekerjaan yang banyak, kompetisi juga masih panjang. Tentu ini akan menjadi evaluasi bagi kami,” harap Imran.

“Terima kasih kepada suporter yang datang. Kami lawan kan pengen menang, tapi intinya satu poin kami bersyukur,” tandas Imran.

PSIM Jogja berhasil mencuri satu poin dari tuan rumah Persikab Bandung setelah menahan imbang dengan skor 1-1 pada laga perdana Grup Tengah Liga 2 2022/2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu (28/8/2022) sore.

Gol PSIM Jogja dicetak oleh Aditya Putra Dewa di menit ke-24 dan gol Persikab dicetak oleh Malik Prayitno di menit ke-42.

Sejak awal babak pertama, PSIM Jogja lebih banyak bertahan. Beberapa kali, PSIM mencoba membangun serangan namun selalu kandas saat berhadapan dengan lini pertahanan Persikab. Masuk menit ke-10, Persikab lebih banyak menekan dan menciptakan beberapa peluang, namun belum mampu menjebol gawang PSIM Jogja.

Advertisement

PSIM baru mampu membuka keunggulan melalui sang kapten, Aditya Putra Dewa di menit ke-24. Berawal dari Yudha Alkanza yang dijatuhkan di luar kotak penalti, Aditya yang mengeksekusi tendangan bebas berhasil menempatkan bola tepat di pojok kanan gawang Persikab. Skor 0-1 untuk keunggulan PSIM Jogja.

Tertinggal 0-1, Persikab mulai tampil menekan. Namun, sejumlah usaha yang dilakukan Rudiyana dan Azka masih mampu diredam lini belakang PSIM jogja.

Persikab akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-42 melalui Malik Prayitno. Malik berhasil melakukan tembakan yang menyentuh kaki dari Obet Choiri dan mengubah arah dari bola sehinga sulit dijangkau oleh Sendri Johansyah. Skor 1-1.

Advertisement

PSIM kembali mendapatkan peluang untuk mengubah kedudukan melalui Yudha Alkanza. Sayang tandukan kepala dari Syarif Wijayanto masih melebar dari gawang Persikab. Hingga dua menit akhir babak pertama selesai, skor 1-1 tetap bertahan.

Babak kedua, PSIM melakukan perubahan. Sugiyanto ditarik dan dimasukkan Andrea Agustiar. Perubahan ini tidak banyak membawa perubahan. Sebab, PSIM tetap sulit lepas dari tekanan Persikab yang terus tampil menekan sejak babak kedua. Hingga 5 menit tambahan babak kedua selesai, skor 1-1 tetap bertahan.


Susunan Pemain :

Persikab :

Advertisement

Eko Saputro- M Haikal- M Faisol Y- Airlangga-Ahmad Burhan-Azka-Malik Prayitno-Ibnu Hajar-Dimas Sukarno-Rudiyana

PSIM Jogja :

Sendri Johansyah- Ricky Ohorella-Obet Choiri-Sunni Hizbullah-Aditya Putra Dewa -Ahmad Baasith-Arif Satya Yudha- Syarif Wijianto-Rifal L-Sugianto- Johan Yoga

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Sepakbola | 12 hours ago

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement