Advertisement

Bali United vs Persik Kediri: Preview dan Perkiraan Pemain

Jumali
Jum'at, 26 Agustus 2022 - 22:37 WIB
Jumali
Bali United vs Persik Kediri: Preview dan Perkiraan Pemain Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GIANYAR — Pertandingan menarik akan tersaji saat Bali United menghadapi Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (27/8/22) sore. Pada laga kali ini, Bali United menargetkan mampu meraih kemenangan demi mengamankan posisi mereka di klasemen sementara.

Menjelang laga ini, performa kedua tim dalam enam laga terakhir memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Bali United sendiri memiliki modal sangat baik menatap pertandingan melawan Persik.

Hal tersebut tidak lepas dari hasil positif yang berhasil diraih dari dua laga tandang terakhir. Dari dua pertandingan tersebut, Fadil dan kolega sukses membawa pulang sembilan poin hasil dua kali kemenangan.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Rangkaian kemenangan pada laga tandang tersebut dibuka dengan sukses menaklukkan PS Barito Putera dengan skor akhir 2-1 (18/8). Lima hari berselang, tepatnya pada tanggal 23 Agustus, Bali United kembali berhasil menang 3-2 secara dramatis atas tim tangguh, Persib Bandung.

Pertandingan melawan skuad Maung Bandung tersebut menjadi lebih berkesan karena kemenangan tersebut diraih dengan kondisi Bali United bermain dengan 10 pemain saja.

Catatan dua kemenangan beruntun tersebut tentu membuat semangat serta moral penggawa Serdadu Tridatu semakin meningkat. Apalagi Bali United bermain di hadapan dukungan penuh Semeton yang memadati tribun tentu akan memberikan suntikan motivasi untuk kembali meraih poin penuh.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan apa yang dialami oleh Persik. Sebab, skuad Macan Putih ini datang ke Pulau Bali dengan kondisi yang tidak baik.

Dari enam laga Liga 1 musim ini, skuad racikan Coach Jan Saragih itu belum pernah meraih satupun kemenangan. Rohit Chand dan kolega sejauh ini menerima satu hasil imbang dan lima kali kalah beruntun.

Akibat hasil buruk tersebut, Persik hingga saat ini masih terjerembab di dasar klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi satu poin saja. Sementara itu Bali United bercokol di peringkat lima berkat koleksi 12 poin hasil empat kemenangan dan dua kekalahan.

Advertisement

Kondisi tersebut membuat secara di atas kertas, skuad Coach Teco memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan ketiga di kandang. Hal tersebut juga didukung dengan catatan pertemuan dengan Persik.

Dari dua pertemuan pada musim lalu, Bali United sukses menyapu bersih dengan kemenangan. Kedua tim ini pertama kali berhadapan pada tanggal 27 Agustus 2021 dalam laga pembuka musim Liga 1 2021/2022.

Pada saat itu, Bali United yang berstatus sebagai juara Liga 1 2019 harus melawan Persik yang merupakan juara Liga 2 2019. Skuad Serdadu Tridatu pun menang tipis 1-0 berkat gol Rahmat pada menit ke-83.

Advertisement

Pertemuan kedua di putaran kedua liga juga berhasil dimenangkan oleh Serdadu Tridatu. Tepat pada tanggal 31 Maret 2022, Bali United sukses merayakan gelar juara Liga 1 2022/2023 dengan manis usai menang telak 3-1 atas Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Meskipun berada di atas angin, tetapi Privat Mbarga cs. tidak boleh memandang remeh dan lalai. Sebab, skuat Macan Putih juga berpotensi bangun dari tidur lelapnya untuk keluar dari tren buruk.

Perkiraan Pemain :

Bali United (4-2-3-1): Muhammad Ridho; Novri Setiawan, Willian Pacheco, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu; Privat Mbarga, Eber Bessa, Irfan Jaya; Ilija Spasojevic
Pelatih: Stefano Cugurra

Persik Kediri (4-2-3-1): Kurniawan Kartika Ajie; M Rifaldi, Arthur Felix, M Sabillah, Yusuf Meilana; Taufiq, Rohit Chand; Feri Pahabol, Renan Silva, Riyatno Abiyoso; Joanderson
Pelatih: Jan Saragih (caretaker)

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement