Advertisement

Persebaya vs PSIS Semarang : Prediksi, dan Perkiraan Pemain

Jumali
Selasa, 23 Agustus 2022 - 07:07 WIB
Jumali
Persebaya vs PSIS Semarang : Prediksi, dan Perkiraan Pemain Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA — Laga ketat akan tersaji saat Persebaya Surabaya berjumpa dengan PSIS Semarang pada pekan keenam Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/8/2022) pukul 15.30 WIB.

Persebaya dipastikan mengincar kemenangan, menyusul kekalahan yang dialami tim Bajul Ijo pada laga sebelumnya. Persebaya berbekal hasil kalah 2-1 melawan Borneo FC di pekan kelima. Sementara PSIS Semarang yang meraih menang 2-1 lawan Persik Kediri, di laga sebelumnya, bertekad meraih satu poin di kandang Persebaya.

Sementara dari segi posisi klasemen, Bajul Ijo duduk di posisi ke-14 dengan 4 poin. Sedangkan PSIS memperoleh 7 poin dan duduk di posisi ke-8 klasemen sementara.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyatakan jika secara permainan timnya sudah berkembang banyak. “Anak-anak sudah bermain bagus. Tapi sayang hasil selama ini belum sesuai dengan harapan," ungkapnya.

"Kita juga sudah melakukan persiapan dan evaluasi. Besok kita akan berjuang demi tiga poin di kandang," lanjut sosok yang membawa Persebaya juara musim 1997 itu.

Dirinya mengingatkan agar pemainnya tidak silau dengan calon lawan. Pada pertemuan musim lalu, Persebaya juga dibuat tidak berkutik dengan hanya mengumpulkan satu poin dari dua pertemuan.

Selain itu, Aji juga memahami kekuatan PSIS yang dihuni pemain berkualitas. Salah satunya adalah mantan anal asuhnya di musim lalu, Taisei Marukawa dan Alie Sesay.

"Saya minta anak-anak fokus untuk memenangkan pertandingan. PSIS memang tim bagus, musim lalu juga merepotkan kita. Tapi sepak bola dimenangkan di lapangan bukan di atas kertas," tegas Aji.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre berharap Taisei Marukawa mampu melanjutkan tren positif di PSIS sebagaimana yang dia tunjukkan saat memperkuat Persebaya. Diakui Sergio, laga lawan Persebaya nanti adalah pertandingan yang cukup keras bagi kedua tim.

Advertisement

"Namun saya harap kami bisa menampilkan permainan terbaik sesuai dengan persiapan yang sudah kami lakukan dengan baik pula,” ucap Sergio lagi.

Satu hal yang pasti, PSIS di laga nanti kembali tidak akan diperkuat oleh striker andalannya, Carlos Fortes. Meski demikian, pelatih asal Brasil ini tak khawatir karena dia menyebutkan masih ada sejumlah pemain pilihan lain di lini depan yang akan diandalkannya.

“Terkait Fortes, dia adalah pemain penting untuk kami. Dia punya kualitas dan tak bisa dipungkiri PSIS butuh dia. Namun memang sekarang kita berikan kesempatan kepada pemain lain untuk main maksimal. Saya juga terus support Fortes untuk dia dapat segera pulih,” tegas mantan pelatih Persiraja Banda Aceh ini menambahkan.

Advertisement

Dia menyebutkan jika timnya akan memaksimalkan pemain yang ada dan siap tempur. Sergio mengatakan PSIS masih memiliki Andreas Ado, Titus Bonai juga Hari Nur Yulianto.

“Harus diakui bahwa siapapun yang menggantikan Fortes, tetap ada rasa yang berbeda. Namun siapapun yang akan dimainkan, pasti tertantang untuk dapat menunjukkan kualitas terbaiknya untuk tim,” kata Sergio.

Perkiraan Pemain :

Persebaya :

S Tama; K Ari, Leo Lelis, R Ridho, A Catur; M Hidayat, M Rumere, A Slamat; S Yamamoto, Silvio, M Supriadi.

PSIS Semarang:

R Redondo; W Prasetyo, F Saputra, A Sesay, A Dewangga; F Wahyu, D Rumbino, A Ado; T Marukawa, Jonathan Cantillana, H Nur.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

IIS 2022: Unggulan Pertama Tunggal Putri, Komang Ayu Tersingkir

Olahraga
| Jum'at, 23 September 2022, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendekar Roti Kolmbeng Terakhir di Jogja

Wisata
| Sabtu, 24 September 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement