Advertisement

Belum Juga Diajak Rapat Jelang PSS vs Persebaya, Bonek Jogja: Kami Serahkan Semua pada Panpel

Arief Junianto
Senin, 22 Agustus 2022 - 23:37 WIB
Arief Junianto
Belum Juga Diajak Rapat Jelang PSS vs Persebaya, Bonek Jogja: Kami Serahkan Semua pada Panpel Ilustrasi aksi Bonek saat mendukung Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Akhir pekan ini, Liga 1 bakal mempertemukan dua tim dengan basis massa pendukung yang besar, yakni tuan rumah PSS Sleman dan Persebaya Surabaya.

Laga tersebut rencananya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/8/2022) mulai pukul 20.30 WIB.

Melalui rilis yang diterima Harianjogja.com dari Bonek Korwil Jogja, kelompok suporter Persebaya yang berbasis di DIY, mengakui hingga sejauh ini pihak panitia pelaksana (panpel) PSS Sleman belum berkoordinasi apapun dengan mereka.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Berdasarkan surat dari Panpel bernomor 49/LOC/PT.PSS/VIII/Sleman/2022 yang diterima Bonek, Ketua Panpel PSS bernama Rangga Rudwino memberitahukan ihwal kuota suporter Persebaya dalam laga tersebut.

Dalam laga itu, Bonek diberi kuota tiket sebesar 1.500 lembar tiket pada tribun hijau atau sekitar 5% dari total 75% kapasitas stadion.

Pada surat itu, pihak panpel juga mengimbau kepada suporter Persebaya yang tidak bertiket untuk tidak memaksakan diri datang ke stadion.

Dalam surat itu, pihak panpel memang tidak secara spesifik mengundang BKJ untuk berkoordinasi terkait dengan rencana kedatangan Bonek ke Sleman.

“Padahal idealnya, koordinasi soal itu dilakukan minimal dua minggu sebelum matchday [hari pertandingan], untuk membahas tentang kuota, distribusi, dan langkah preventif pun antisipatif perihal tiket dan lain-lain.” tulis BKJ dalam rilisnya.

Itulah sebabnya, mengacu dalam surat tersebut, BKJ, dalam rilisnya menegaskan sejauh ini tidak bertanggung jawab apapun terkait dengan pengadaan tiket laga PSS Sleman kontra Persebaya. “Kalau memang seperti ini, terkait dengan keamanan, kami sepenuhnya percayakan pada panpel,” tulis BKJ.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

IIS 2022: Unggulan Pertama Tunggal Putri, Komang Ayu Tersingkir

Olahraga
| Jum'at, 23 September 2022, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendekar Roti Kolmbeng Terakhir di Jogja

Wisata
| Sabtu, 24 September 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement