Advertisement

Menang dan Tidak Kebobolan, Ini Kata Pelatih Persija

Jumali
Minggu, 21 Agustus 2022 - 10:57 WIB
Jumali
Menang dan Tidak Kebobolan, Ini Kata Pelatih Persija Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BOGORPersija mengakhiri pertandingan kelima Liga 1 musim 2022/2023 dengan meraih kemenangan. Tim Ibu Kota berhasil mengalahkan Rans Nusantara FC di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Minggu (20/8/2022) malam dengan skor 0-3.

Persija langsung mempunyai peluang mencetak gol saat pertandingan baru memasuki menit delapan. Sayang tendangan volley keras Hansamu Yama masih bisa ditepis Hilmansyah.

Gol pertama akhirnya dicetak oleh Persija pada menit 14’ setelah sebelumnya gencar menggempur pertahanan lawan. Umpan silang Abdulla Yusuf Helal yang sempat diblok pemain bertahan Rans disambar dengan cepat oleh gelandang bernomor punggung 10, Hanno Behrens.

Pada menit 37’ kesalahan lini belakang Rans saat mengantisipasi tendangan bebas Abi membuahkan penalti. Yusuf menjadi eksekutor penalti tersebut. Kendati tendangan 12 pasnya gagal berbuah gol, bola liarnya berhasil di ceploskan ke gawang Rans oleh Yusuf.

Pada menit ke-40 penyerang dengan tinggi 193 cm itu sukses menambah keunggulan Persija. Tendangan melengkungnya gagal diselamatkan oleh Hilman.

Memasuki babak kedua, sebenarnya Persija dipaksa kerja lebih keras untuk meredam serangan lawan. Namun lini belakang Macan Kemayoran masih lebih tangguh karena mampu mengantisipasi serangan-serangan Wander Luiz dkk.

Kapten sekaligus kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, sempat melakukan penyelamatan gemilang pada menit 83’ dan 84’. Perjuangan Andri dkk. dalam memburu tiga poin akhirnya berhasil. Bahkan, ada pencapaian positif lainnya yang hadir, yaitu untuk pertama kalinya di musim ini gawang Persija tidak kebobolan.

Pelatih Persija, Thomas Doll puas dengan pertandingan malam ini karena Persija sudah di jalur kemenangan

“Kami bermain sangat baik di babak pertama. Kami memiliki banyak peluang dan saya senang Yusuf bisa mencetak dua gol hari ini. Sebetulnya bisa saja tim kami mencetak lebih dari ini,” ucap Thomas, dikutip dari laman resmi klub, Minggu (21/8/2022).

“Saya senang kami menang tanpa kemasukan bola karena biasanya kami kejebolan di situasi yang tidak seharusnya. Malam ini indah, suporter senang, dan kami kembali ke jalur kemenangan” katanya.

Advertisement

Penyerang Persija, Yusuf Helal turut senang dalam kemenangan tim hari ini.

“Saya setuju apa yang dikatakan Coach. Saya senang bisa mencetak gol, tapi yang terpenting di malam ini adalah tiga poin yang kami raih. Sangat penting bagi kami untuk berada di jalur kemenangan karena Liga 1 masih panjang,” tutur Yusuf.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Ini Efek Penggunaan Gas Air Mata

Sepakbola | 11 hours ago

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement