Advertisement

Kalahkan Arema FC, PSM Makassar Tempel Ketat Pemuncak Klasemen

Jumali
Minggu, 21 Agustus 2022 - 09:07 WIB
Jumali
Kalahkan Arema FC, PSM Makassar Tempel Ketat Pemuncak Klasemen Logo Liga 1 / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, PAREPARE - PSM Makassar sukses mendulang tiga poin penting pada pekan ke-5 Liga 1 2022/2023 kala bertemu Arema FC yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (20/8/2022) sore.

Tambahan tiga poin ini membuat PSM jadi satu-satunya tim yang menyamai peroleh poin milik Madura United FC yang memimpin klasemen sementara dengan total 13 poin, hasil dari empat kali menang dan sekali seri.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares bangga dengan hasil yang diraih. Dia tahu laga melawan Arema FC tidak pernah mudah. Apalagi setelah keduanya sempat bertemu di turnamen pra musim Piala Presiden 2022 lalu.

Akan tetapi, perjuangan pemain berjuluk Juku Eja mampu memperoleh hasil yang lebih baik daripada Arema FC. Yuran Fernandes dkk bertahan dan menyerang sama bagusnya.

"Di babak pertama dan babak kedua kami banyak peluang. Sedangkan Arema baru mulai menyerang di pertengahan babak kedua," kata pelatih asal Portugal itu, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Minggu (21/8/2022).

"Saya tahu Arema adalah tim yang kuat. Mereka memiliki banyak pemain bagus dan pelatih yang bagus. Tapi para pemain saya memberikan pekerjaan yang luar biasa di lapangan," sambungnya.

PSM memang tidak begitu dominan untuk urusan penguasaan bola karena hanya menguasai sebesar 46 persen. Namun, PSM unggul telak pada sektor serangan.

15 tembakan dan empat di antaranya on target jadi catatan yang teramat positif untuk PSM. Catatan tersebut kalah telak dari Arema FC yang hanya mampu melepaskan empat tembakan dan tidak ada yang tepat sasaran.

"Saya senang dengan apa yang dilakukan para pemain. Kami punya empat shot on goal, lebih banyak dari mereka," pungkasnya.

Selepas ini, PSM langsung bersiap menatap laga final zona ASEAN AFC Cup 2022. PSM akan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk menghadapi Kuala Lumpur City FC, Rabu (24/8/2022) malam WIB.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

IIC 2022: Empat Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Semifinal

Olahraga
| Jum'at, 30 September 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement